AHM Berikan Tips Keselamatan Berkendara Ala Anak Muda

by  in  Berita & CSR & Honda
AHM Berikan Tips Keselamatan Berkendara Ala Anak Muda
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Astra Honda Motor (AHM) mengadakan kegiatan seminar keselamatan berkendara dengan tema “Slow Down, Life Up”. Acara ini digelar sepanjang bulan September 2024 bersama jaringan main dealer di seluruh Tanah Air. Ada sebanyak 4.590 mahasiswa dari 29 perguruan tinggi di berbagai provinsi berpartisipasi untuk bersama-sama mewujudkan budaya keamanan, kenyamanan, dan keselamatan berkendara di jalan raya.

Diskusi Interaktif

Berdasarkan riset internal AHM, saat ini kecepatan tinggi menjadi penyebab kecelakaan tertinggi di kalangan anak muda. Diskusi ini mengajak para mahasiswa untuk lebih peka dalam berkendara, dengan pemahaman bahwa semakin tinggi kecepatan maka berbanding lurus dengan tingginya resiko kecelakaan. Selain itu, pentingnya menyusun rencana perjalanan juga perlu dilakukan guna meminimalisir resiko perjalanan karena terburu-buru saat menuju ke tempat tujuan.

Diskusi interaktif dari para mahasiswa ini semakin spesial dengan hadirnya instruktur safety riding Honda. Instruktur akan berbagi ilmu tentang keselamatan berkendara, termasuk pentingnya berkendara dengan kelengkapan surat-surat berkendara. Dalam sesi ini, peserta juga mendapat wawasan lebih luas dari perwakilan Kepolisian Republik Indonesia di setiap wilayah.

Pemaparan Lainnya

Pemaparan yang diberikan bukan hanya seputar kondisi berkendara di jalan raya. AHM dan jaringannya juga bekerjasama dengan Jasa Raharja untuk memberikan pemaparan mengenai edukasi asuransi kecelakaan bagi pengendara motor. Untuk menambah sisi interaksi yang seru khas anak muda, para intruktur AHM juga memberikan edukasi melalui simulasi berkendara yang dilakukan di sekitar area kampus.

Read Prev:
Read Next: