7 Fitur Canggih Mazda2 SkyActiv Yang Tidak Dimiliki Kompetitor

by  in Mazda&Mobil Baru&Serba 7
7 Fitur Canggih Mazda2 SkyActiv Yang Tidak Dimiliki Kompetitor
0  komentar

Fitur - fitur canggih dan fitur baru pada Mazda 2 baru 2015 SkyActivJakarta, AutonetMagz – Kehadiran Mazda2 SkyActiv di Indonesia menjadi salah satu langkah baik dari Mazda untuk membuka mata konsumen Indonesia bahwa mobil berteknologi canggih dapat dibanderol dengan harga terjangkau. Hanya lebih mahal sedikit dibandingkan dengan Toyota Yaris dan Honda Jazz terbaru, mobil ini memiliki segudang fitur yang bisa membuat kompetitornya terasa kuno dan terbelakang. Pesaing terberat dari mobil ini hanyalah Ford Fiesta EcoBoost yang dibekali dengan segudang teknologi canggih pula, namun ada beberapa fitur canggih yang hanya dimiliki oleh Mazda2 SkyActiv diantaranya adalah

1. Head Up Display

2015-Mazda2-Head-Up-Display

Mazda2 SkyActiv adalah satu-satunya mobil yang memiliki Head Up Display dengan harga dibawah 300 juta, umumnya teknologi ini hanya dimiliki oleh mobil mobil mewah seperti BMW dan Mercedes-Benz. Namun Mazda mencoba menghadirkan fitur ini di Mazda2 dengan nama Active Driving Display yang mampu menunjukan informasi serta kecepatan kendaraan dalam layar mengambang di atas speedometer seperti sebuah pesawat tempur.

2. i-Stop

MAzda2 iStop

Untuk menghemat bahan bakar di kala macet, tentu saja kita harus mematikan mesin kendaraan saat mobil tidak digunakan. Namun jika kita melakukan mematikan dan menghidupkan mesin tiap kali mobil berhenti tentunya akan sangat repot. Oleh karena itu Mazda2 SkyActiv diberikan fitur i-Stop yang akan secara otomatis mematikan mesin saat pedal rem di injak selama 3 detik saat mobil berhenti. Ketika pedal rem dilepas, maka mesin akan otomatis menyala dengan sangat halus karena menggunakan starter motor khusus yang dirancang untuk bekerja lebih keras dan lebih halus dibandingkan dengan mobil biasa.

3. Smart City Brake Support

Smart City Brake Support Mazda2

Di perkotaan, seringkali kita melakukan pengereman mendadak jika ada objek lewat tanpa dugaan sebelumnya, seperti contohnya orang menyebrang, mobil dan motor yang mengerem secara mendadak atau hewan liar yang menyebrang jalan. Mazda2 lewat fitur i-Activesense yang telah dibekali dengan Smart City Brake Support ini akan otomatis menghentikan kendaraan ketika mobil mendeteksi adanya objek yang melintas di depan ketika kecepatan mobil tidak lebih dari 30 km/jam.

4. Rear Cross Traffic Alert

Rear Cross Traffic Alert Mazda 2 Skyactiv

Hendak keluar dari parkiran dengan cara mundur di jalan raya? Tentunya akan sangat berbahaya jika tidak ada juru parkir yang memandu anda keluar dari lokasi parkir di jalan raya yang sangat padat. Namun tidak perlu khawatir karena di Mazda2 SkyActiv ini sudah dibekali dengan Rear Cross Traffic Alert yang akan memberikan tanda bahaya jika ada mobil melaju dari samping ketika kita mundur.

5. Advanced Blind Spot Monitoring System

Advanced Blind Spot Monitoring System Mazda2 Skyactiv

Mazda2 Skyactiv juga dibekali dengan Advanced Blind Spot Monitoring System dalam paket i-Activesense yang diberikan. Sistem ini akan memberitahukan anda jika terdapat objek di titik buta (blindspot) agar tidak terjadi kecelakaan fatal di jalan raya.

6. Steering with Phone Answer Button

Mazda 2 Steering Control

Umumnya Steering Switch Control pada kendaraan anda hanya dilengkapi dengan tombol untuk mengatur volume suara, memindah lagu, memilih mode audio dan melakukan muting. Namun di Mazda2 SkyActiv ini sudah dilengkapi dengan tombol untuk mengangkat dan menutup telepon. Sebenarnya Ford Fiesta juga memiliki fitur ini, hanya saja pada Mazda2 SkyActiv tombol untuk mengangkat dan menutup telepon diberikan terpisah, tidak menyatu dengan tombol untuk memindahkan lagu seperti pada Ford Fiesta.

7. MZD Connect

2015-Mazda2-On-Board-Computer

Mazda2 SkyActiv memiliki head unit yang unik karena di desain seperti layaknya BMW i-Drive yang modern. Fitur MZD Connect ini memberikan tombol pengaturan melalui sebuah “jog” yang terletak di floor console yang terhubung dengan layar touchscreen di bagian atas dashboard. Fitur ini menjadikan interior Mazda2 layaknya sebuah mobil mewah Jerman masa kini yang memiliki pengaturan canggih.

Masih penasaran dengan Mazda 2 SkyActiv ini, kami punya video first impression nya di bawah ini langsung dari IIMS 2014 ketika mobil ini pertama kali di perkenalkan di Indonesia bahkan di Asia Tenggara.

Read Prev:
Read Next: