Kawasaki Ninja H2R Mulai Diperkenalkan ke Publik

Kawasaki Ninja H2R Mulai Diperkenalkan ke Publik
0  komentar

Motor konsep Kawasaki H2R terbaru 2015AutonetMagz – Bagaimana jika mesin motor diberikan sebuah supercharged? Mungkin Kawasaki sudah terlalu terobsesi dengan tenaga mesin buas mulai dari Kawasaki ZX-14 hingga Kawasaki Ninja H2R, maka jangan heran jika Kawasaki memberikan sebuah mesin 1.000 cc 4 silinder ditambah dengan asupan supercharger di motor ini.

Yap, sebuah supercharged digunakan untuk menghasilkan tenaga super besar. Jangan heran jika motor ini mampu menghasilkan tenaga mesin hingga 300 HP di sebuah mesin 1.000 cc. Untuk kami terdengar sangat gila, karena kami juga belum menemukan mesin mobil sekalipun yang mampu menghasilkan tenaga hingga 300 Hp hanya dengan kubikasi 1.000 cc saja.

Kawasaki Ninja H2 Pictures

Penggunaan kubikasi mesin 1.000 cc juga menurut kami sangatlah cerdas, mengapa? Karena Kawasaki ingin menciptakan sebuah motor yang tidak hanya jago di trek lurus saja seperti Suzuki Hayabusa atau Kawasaki Ninja ZX-14 yang memiliki mesin terlampau besar dan bodi terlalu panjang, sehingga jika diadu di sirkuit, tentunya motor tersebut tidak akan sehebat motor 1.000 cc yang lebih kompak.

Kawasaki sengaja memberikan mesin tidak begitu besar agar motor ini masih tetap ringan, memiliki sumbu yang pendek dan nikmat untuk digunakan di sirkuit. Maka dari itu supercharger digunakan sebagai satu-satunya cara mendongkrak tenaga mesin agar bisa memiliki performa yang sangat tinggi.

Kawasaki Ninja H2 Rear Side

Tidak hanya pengurangan bobot dan dimensi melalui isi silinder yang berkurang, Kawasaki juga menciptakan motor ini dengan bodi dari serat karbon yang sangat ringan dan setiap detailing bodi dari Kawasaki Ninja H2R dibuat sangat aerodinamis. Hal ini ditujukan agar motor tetap stabil di kecepatan tinggi. Bahkan motor ini telah melakukan beberapa tes aerodinamika di Kawasaki Gifu Wind Tunnel yang terletak di Jepang.

Secara desain, motor yang pertama kali di pamerkan di Intermot 2014 ini juga memiliki desain yang sangat radikal bila kita bandingkan dengan motor sport fairing pada umumnya. Kawasaki mencoba meracik desain baru dengan sudut-sudut tajam bahkan hingga menambahkan dua buah sayap besar di bagian depannya untuk aerodinamika motor.

Kawasaki Ninja H2 Indonesia Speedometer

Sasisnya menggunakan sasis trellis yang memiliki warna hijau mencolok khas Ninja, selain itu kita juga akan menemukan detailing seperti layaknya sebuah benda seni di motor ini. Salah satu hal unik yang kami temukan di motor ini, Kawasaki Ninja H2R memiliki logo Kawasaki lawas yang dapat anda temukan di era tahun 1870-an.

Motor ini akan menjadi motor berperforma tinggi yang dijual sebagai motor jalanan standar, sehingga siapapun dapat membeli motor ini tanpa pengecualian (kecuali kamu tidak punya uang cukup). Dan semua pecinta motor balap memperkirakan bahwa motor ini mampu berlari dengan top speed yang lebih kencang dibandingkan dengan Ducati 1199 Panigale R, MV Augusta F4R 312 bahkan motor Moto GP yang digunakan oleh Marquez dan Rossi sekalipun.

Selamat datang motor produksi tercepat di dunia!

Read Prev:
Read Next:
  • Bayu

    Tambahan aja kalau yang diatas ini versi race nya. versi jalan raya akan lebih jinak, belum ada konfirmasi tenaganya tapi sekitar 200an HP