2014 Yamaha Byson Injeksi Terbaru Hadir Lebih Dulu di India

by  in Motor Baru&Yamaha
2014 Yamaha Byson Injeksi Terbaru Hadir Lebih Dulu di India
0  komentar

Yamaha Byson injeksi baru tahun 2014AutonetMagz – Di India, Yamaha Byson merupakan salah satu motor laki terlaris dari Yamaha. Di tahun 2014 ini akhirnya Yamaha Byson mendapatkan facelift yang cukup menggembirakan karena pada sistem pembakaran motor ini sudah dilengkapi dengan teknologi injeksi dan desain bodi baru dengan ubahan pada beberapa detailing pernak-perniknya.

New Yamaha Byson 2014 fuel injection

Mari kita mulai dari sektor mesin, New Yamaha Byson facelift 2014 yang di India bernama Yamaha FZ-S ini sekarang memiliki mesin baru yang dibekali dengan teknologi Fuel Injection dengan nama “Blue Core Technology”. Blue Core sendiri merupakan paket teknologi yang diterapkan pada motor-motor Yamaha mendatang dengan emisi gas buang yang lebih rendah dan konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

Knalpot Yamaha Byson injeksi FI tahun 2014

Penggunaan filosofi teknologi Blue Core ini membuat mesin Yamaha Byson terbaru menurun kapasitasnya sebesar 4 cc dari yang semula 153 cc menjadi 149 cc. Sudah pasti tenaganya pun berkurang sebanyak 0.9 PS dari 14 PS menjadi 13.1 Ps dan torsinya ikut turun dari 13.6 Nm menjadi 12.8 Nm. Namun konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih hemat 14% dan emisi gas buangnya kini berkurang secara signifikan hingga 33%.

Desain lampu belakang Yamaha Byson version 2.0 FI injection

Pada sisi eksteriornya, Yamaha FZ-S FI 2.0 mendapatkan lampu depan baru, instrumen speedometer baru, bentuk kondom tangki baru, kursi split seat, bentuk bodi belakang baru beserta lampu belakangnya yang kini mempunyai lekuk-lekuk meruncing serta kombinasi warna baru yang lebih sporty. Hanya saja untuk versi India terdapat spakbor belakang kedua yang menempel pada ban terlampau panjang.

2015 Yamaha Byson FI injeksi

Jika anda merasa aneh mengapa motor India selalu begitu, karena ini merupaakan standar keselamatan dari pemerintah India dimana setiap motor harus memasang pengaman di sekitar ban agar pembonceng wanita yang mengenakan kain ‘Sari’ khas India tidak tersangkut pada ban dan rantai. Maka dari itu komponen ini dinamakan ‘Sari Guard’, namun kini Yamaha mendesainnya sedikit cantik, hingga bentuknya lebih manis, tidak hanya terbuat dari rangka besi palang biasa.

Tangki Yamaha Byson baru injeksi 2015 FI

Ubahan bodi dan pengurangan cc mesin ini membuat Yamaha Byson Facelift 2015 ini lebih ringan 3 kilogram dibandingkan dengan pendahulunya, namun di India harganya tidak mengalami ubahan secara signifikan. Kapan ya motor ini tiba di Indonesia? Mudah-mudahan versi Indonesia rem belakangnya sudah cakram!

Read Prev:
Read Next: