Yuk, Simak Video Perpisahan Bagaimana Mitsubishi Lancer Evolution X Final Edition Diproduksi

Yuk, Simak Video Perpisahan Bagaimana Mitsubishi Lancer Evolution X Final Edition Diproduksi
0  komentar
produksi-mitsubishi-lancer-evolution-final-edition

AutonetMagz.com – Mitsubishi Lancer kemarin sudah di-facelift, tapi kalau sudah bicara Lancer, rasanya janggal kalau tidak membahas Lancer Evolution. Ada memori yang sedih di kala kita ingat kalau Lancer Evolution X CZ4A adalah Lancer Evolution terakhir yang akan dibuat oleh Mitsubishi. Sebagai kado penutup usia, Mitsubishi menghadirkan edisi khusus bernama Lancer Evolution X Final Edition yang hanya dibuat 1.000 unit.

Rival abadi Subaru WRX STI ini mendapat treatment khusus dalam persiapannya sebagai Final Edition. Mesin 2.000 cc 4 silinder MIVEC turbo 4B11T milik Evo X GSR dimodiifikasi sehingga bisa menghasilkan tenaga 313 PS di 6.500 rpm dan torsi 429 Nm di 3.500 rpm. Sektor kaki-kaki pun diperkuat dengan sokbreker Bilstein, per Eibach dan pelek alloy 18 inci buatan BBS.

pengujian-mesin-mitsubishi-lancer-evolution

Jika anda ingin beli sekarang, anda sudah terlambat. Keseribu mobil ini sudah ada pemesannya. Pengiriman akan dilakukan mulai Oktober ini dan urutan pengiriman terakhir baru selesai sekitar bulan Maret 2016 mendatang. Saat Evo X Final Edition terakhir dikirimkan ke pemiliknya, saat itu juga tidak ada lagi Lancer Evo yang diproduksi.

Meski nama Lancer Evolution sebagai sedan sport AWD legendaris dan tangguh buatan Mitsubishi akan disuntik mati, tapi julukan Evo akan tetap hidup. Hanya saja, besok kita harus mengenal Evo sebagai SUV hybrid performa tinggi yang modelnya kira-kira bakal mirip Mitsubishi XR-PHEV Evolution Vision Gran Turismo. Mau berubah jadi apapun, rasanya tidak akan sama dengan Lancer Evo yang sudah kita kenal selama 20 tahun lebih.

mitsubishi-lancer-evolution-final-edition-dyno

Yah, mau tidak mau, toh pabrikannya sudah bilang demikian. Sebagai perpisahan, Mitsubishi meng-upload video di YouTube yang mengisahkan bagaimana Lancer Evolution X Final Edition dibuat di pabriknya. Mulai dari lempengan-lempengan logam hingga sampai ke tangan konsumen, semuanya diceritakan di situ. Yuk, simak bersama videonya dan sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: