Yuk, Simak Video Perpisahan Bagaimana Mitsubishi Lancer Evolution X Final Edition Diproduksi

Yuk, Simak Video Perpisahan Bagaimana Mitsubishi Lancer Evolution X Final Edition Diproduksi
0  komentar
produksi-mitsubishi-lancer-evolution-final-edition

AutonetMagz.com – Mitsubishi Lancer kemarin sudah di-facelift, tapi kalau sudah bicara Lancer, rasanya janggal kalau tidak membahas Lancer Evolution. Ada memori yang sedih di kala kita ingat kalau Lancer Evolution X CZ4A adalah Lancer Evolution terakhir yang akan dibuat oleh Mitsubishi. Sebagai kado penutup usia, Mitsubishi menghadirkan edisi khusus bernama Lancer Evolution X Final Edition yang hanya dibuat 1.000 unit.

Rival abadi Subaru WRX STI ini mendapat treatment khusus dalam persiapannya sebagai Final Edition. Mesin 2.000 cc 4 silinder MIVEC turbo 4B11T milik Evo X GSR dimodiifikasi sehingga bisa menghasilkan tenaga 313 PS di 6.500 rpm dan torsi 429 Nm di 3.500 rpm. Sektor kaki-kaki pun diperkuat dengan sokbreker Bilstein, per Eibach dan pelek alloy 18 inci buatan BBS.

pengujian-mesin-mitsubishi-lancer-evolution

Jika anda ingin beli sekarang, anda sudah terlambat. Keseribu mobil ini sudah ada pemesannya. Pengiriman akan dilakukan mulai Oktober ini dan urutan pengiriman terakhir baru selesai sekitar bulan Maret 2016 mendatang. Saat Evo X Final Edition terakhir dikirimkan ke pemiliknya, saat itu juga tidak ada lagi Lancer Evo yang diproduksi.

Meski nama Lancer Evolution sebagai sedan sport AWD legendaris dan tangguh buatan Mitsubishi akan disuntik mati, tapi julukan Evo akan tetap hidup. Hanya saja, besok kita harus mengenal Evo sebagai SUV hybrid performa tinggi yang modelnya kira-kira bakal mirip Mitsubishi XR-PHEV Evolution Vision Gran Turismo. Mau berubah jadi apapun, rasanya tidak akan sama dengan Lancer Evo yang sudah kita kenal selama 20 tahun lebih.

mitsubishi-lancer-evolution-final-edition-dyno

Yah, mau tidak mau, toh pabrikannya sudah bilang demikian. Sebagai perpisahan, Mitsubishi meng-upload video di YouTube yang mengisahkan bagaimana Lancer Evolution X Final Edition dibuat di pabriknya. Mulai dari lempengan-lempengan logam hingga sampai ke tangan konsumen, semuanya diceritakan di situ. Yuk, simak bersama videonya dan sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Ugyz

    depannya mirip banget dgn outlander ya…

    • farid

      mitsubishi outlander sport(ASX)memang platformnya dari lancer jadi fascia depannya mirip

    • jono sujono

      wajar krn platform OS emang dr lancer, kalau mirip honda brio baru dipertanyakan…

  • farid

    subaru wrx/wrx STI sekarang gak punya teman lagi,padahal di dunia ini hanya ada dua mobil kelas sport sedan,penggerak AWD,ikut dalam ajang rally dan merek jepang,dan hanya subaru wrx sama evo saja yg punya karakter yg seperti itu

    • Jason Pratama

      bisa2 karna wrx sti ga ada temen lagi ikut2 disuntik mati sama subaru. Teman sehidup semati.

      • farid

        subaru wrx tetap diproduksi dan udah ada generasi terbarunya,tinggal bagaimana nasib mitsubishi evo apakah beneran “direinkarnasi” menjadi wujud SUV

      • Hillarius Satrio

        WRX STI tetep ongoing, seenggaknya sampe sekarang

  • ove

    jackie chan naik apa ya nanti 🙁
    btw, daripada type r, lebih gagah an evo jauuuh

  • Bram

    Lancer Evo kan legendaris banget, sayang banget ngga diterusin. Untuk berikutnya orang akan beralih ke Civic …. hmmm.

    • Hillarius Satrio

      gw sih ogah ke civic. kalo lancer evo mati dan gw punya dana, gw beli wrx.. civic type r turbo baru nggak “Honda” banget IMHO.. pendapat gw lho ya

      • Jason Pratama

        harga bekas lancer evo bakal melejit kalo kayak gini sih

      • ap88

        betul mas hillsat,civic type r sekarang udah gak kayak dulu lagi yg berkarakter high rev bersuara menggelegar,meski jauh lebih kencang daripada type r sebelumnya,tapi gue tetap suka kok ama civic type r mulai dari generasi ek sampe skrg,masih lebih baik type r dari pada gti menurut saya

        tapi kalo dibandingin ama evo,wrx,gue milih evo,wrx,krn awd dan durabilitynya lebih baik

      • Bram

        Kenapa sih Mitsu mematikan seri sedan dan mau menggabungkan gen evo ke crossover…? Crossover kan tinggi …. Btw kenapa bang koq dijuluki bukan “Honda” apa karena penambahan turbonya? Hehe..

  • Sleeper

    Ku tunggu jandamu…….sayang ga bisa lamar skrg, berhubung msh miskin TT

  • Fahrudin

    Apa Evo tidak cukup menghasilkan uang sehingga disuntik mati? Di antara produsen Jepang cuman Mazda yang sampai sekarang tetap teguh dan idealis.

  • Budi

    Aneh, kenapa ya Mitsubishi Lancer Evo kok dimati’in??? Padahal mobil ini dah legendaris sejak saya kecil. Bukankah lebih baik kalo di teruskan dan dikembangkan menjadi lebih canggih? Civic dan Corolla kl diadu sama Lancer, ya m’bablas angine… pasti Lancer yg unggul… ?