Genjot Aktivitas Ekspor, Toyota Indonesia Capai 70 Persen Targetnya Dalam Waktu 8 Bulan

Genjot Aktivitas Ekspor, Toyota Indonesia Capai 70 Persen Targetnya Dalam Waktu 8 Bulan
0  komentar
ekspor-mobil-toyota-indonesia

AutonetMagz.com – Dalam 8 bulan yang sudah dilewati di tahun 2015, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sudah mengekspor kendaraan CBU Toyota ke berbagai negara sudah mencapai 122.000 unit atau sekitar 70% dari target tahun ini, yakni sebesar 175.000 unit. “Hingga saat ini kinerja ekspor kami sesuai dengan rencana. Kami harapkan, dalam empat bulan ke depan performa ini bisa terjaga, sehingga target dapat dicapai sesuai dengan harapan,” kata Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN, I Made Dana Tangkas.

Secara keseluruhan, volume ekspor CBU Januari-Agustus 2015 ini secara mengalami peningkatan sebesar 25% dibandingkan periode yang sama di tahun 2014 sebanyak 97.000 unit. “Kami berterimakasih kepada seluruh rantai suplai terutama para pemasok yang telah membantu pencapaian ekspor ini. Tanpa adanya sinergi dirantai operasi Toyota Indonesia dan grup, maka kinerja ekspor yang baik ini tidak dapat diwujudkan dengan baik,” imbuh Made Dana.

Toyota Fortuner TRD Sportivo 2013

Dari data penjualan ekspor, Fortuner tercatat sebagai mobil terlaris dengan angka pengiriman pasar global mencapai 34.000 unit. Berikutnya, ada Vios atau Yaris sedan di posisi kedua dengan volume sebanyak 33.000 unit, sedangkan Kijang Innova memberi kontribusi sebanyak 12.000 unit. Model lainnya yang mengikuti 3 model terlaris tadi adalah Avanza, Town Ace/Town Lite (Daihatsu GranMax), Agya, Rush, dan Yaris dengan volume ekspor sebanyak 43.000 unit.

Selain CBU, penggarapan kendaraan CKD tercatat sebanyak 29.000 unit, mesin bensin sebanyak 29.000 unit, mesin etanol sebanyak 7.000 unit, dan komponen kendaraan 3mencapai 9 juta buah. Tercatat lebih dari 70 negara di kawasan Asia-Pasifik, Amerika Latin, Timur Tengah dan Afrika menjadi daerah tujuan ekspor Toyota Indonesia.

Selamat untuk PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia ya, semoga target ekspornya bisa tercapai dan terlampaui segera dan kualitas mobil CKD-nya bisa naik. Apa komentarmu? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: