Yuk, Kupas Tuntas Teknologi E-platform 3.0 dan 8-in-1 Powertrain dari BYD!

by  in  Berita & BYD & Merek Mobil
Yuk, Kupas Tuntas Teknologi E-platform 3.0 dan 8-in-1 Powertrain dari BYD!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejalan dengan visinya untuk membangun ekosistem energi tanpa emisi, BYD memperkenalkan inovasi e-platform 3.0 dan 8-in-1 powertrain. Inovasi ini mencerminkan komitmen BYD untuk membentuk masa depan transportasi yang lebih cerdas, ramah lingkungan, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat global. Inovasi tadi sudah dibenamkan pada ketiga kendaraan listriknya yang sudah diluncurkan di Indonesia, yaitu BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal.

E-platform 3.0

Rancangan pada bodi e-platform 3.0 menjamin keamanan, dimana Blade battery dipasang menempel dengan bodi. BYD mengintegrasikan motor, gearbox, inverter, konverter DC/DC, dan komponen penting lainnya ke dalam satu unit. Sehingga menghemat ruang di bodi mobil yang berdampak pada penghematan bobot, efisiensi, dan kelegaan kabin. Platform ini juga fleksibel untuk berbagai tata letak penggerak baik itu roda depan, belakang, atau all wheel drive.

Desain lantai yang sepenuhnya datar meningkatkan stabilitas dan kohesivitas struktur transmisi gaya samping. E-platform juga mampu mengatur suhu baterai dengan efektif bahkan dalam kondisi cuaca ekstrem. Sehingga bisa memperpanjang range, meningkatkan kenyamanan, serta meningkatkan integrasi antara sistem penggerak, pengereman, dan kemudi untuk refinement yang lebih baik.

8-in-1 Powertrain

Teknologi 8-in-1 powertrain BYD mencakup BMS, VCU (Vehicle Control Unit), inverter, PDU (Power distribution unit), OBC (On Board Charger) yang digabung menjadi satu unit. Sementara gearbox/e-motor dalam unit lain. Integrasi mendalam pada 8-in-1 powertrain BYD memberikan efisiensi 89%. Terdapat dua keuntungan 8-in-1 powertrain, yaitu ukuran yang kompak dengan ruang yang lega dan dari segi biaya. BYD membuat semua komponen secara in-house, sehingga harga produksi dapat lebih terjangkau.

Teknologi revolusioner BYD, yang meliputi teknologi 8-in-1 powertrain dan e-platform, mewakili pencapaian luar biasa dalam dunia otomotif. Dengan mengintegrasikan delapan fitur kunci secara sinergis dalam satu kesatuan, BYD membuka babak baru dalam transformasi industri, mengarahkan kita ke arah mobilitas yang lebih efisien, inovatif, dan berkelanjutan. Inovasi ini mencerminkan komitmen BYD untuk membentuk masa depan transportasi yang lebih cerdas, ramah lingkungan, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat global,” ujar Tatsuya Mikami, Chief Advisor BYD Japan.

Read Prev:
Read Next: