YECVT Pada Yamaha NMax “Turbo” Lebih Free Maintenance, Masa Sih?

by  in  Berita & Merek Motor & Nasional
YECVT Pada Yamaha NMax “Turbo” Lebih Free Maintenance, Masa Sih?
0  komentar

AutonetMagz.com – Setiap produsen pastinya berlomba-lomba untuk memasang berbagai teknologi canggih pada produknya. Namun, perlu ada ‘edukasi’ kepada konsumen agar teknologi tersebut bisa berfungsi dengan baik. Salah-salah, kerusakan dari teknologi tersebut malah akan menyedot saldo bank konsumen akibat kesalahan pemakaian. Hal inilah yang ingin disampaikan Yamaha terkait teknologi YECVT pada Yamaha NMax. Apalagi, Yamaha NMax merupakan salah satu produk terlaris.

Lebih Mudah Dirawat

YECVT atau Yamaha Electric Continuously Variable Transmision tidak seperti pendahulunya yang pakai CVT konvensional dengan roller. Jenis CVT yang digunakan berjenis Primary Sheave Assy tanpa roller yang tersambung pada komponen elektris di motor. Dari segi perawatan, YECVT lebih unggul. Tidak seperti CVT konvensional yang harus diperiksa dan dirawat secara rutin saat servis berkala, YECVT bersifat free maintenance karena tidak menggunakan roller, sehingga dapat meningkatkan efisiensi baik dari segi waktu maupun biaya.

Jika perubahan rasio pada CVT konvesional harus disesuaikan dengan besaran RPM, hal itu tidak berlaku pada YECVT. Melalui YECVT anda dapat mengubah rasio CVT-nya di berbagai RPM secara otonom sesuai kebutuhan melalui fitur Y-Shift (kurang lebih seperti paddle shift pada mobil). Dengan begitu, anda bisa menyesuaikan rasio putaran mesin sesuai dengan dengan pilihan Y-Shift yang dibutuhkan untuk mendapatkan performa akselerasi maupun deselerasi secara cepat.

Terkait Garansi

Terkait masa garansi, Yamaha secara khusus memberikan 2 jenis garansi kepada seluruh konsumen NMax “Turbo”. Garansi yang berlaku 2 Tahun mencakup garansi kelistrikan khusus seperti Motor Assy, Sensor Primary, Speed Sensor (Secondary), dan Transmission Control Unit Assy. Sementara garansi yang berlaku 3 Tahun mencakup garansi mesin seperti Camp Comp, Fixed Screw Assy, Sliding Screw Assy, dan Primary Sheave Assy.

Read Prev: