Yamaha Siapkan X-Ride dengan Kubikasi 125cc Setelah Lebaran

by  in Mobil Baru
Yamaha Siapkan X-Ride dengan Kubikasi 125cc Setelah Lebaran
0  komentar

AutonetMagz.com – Eksistensi Yamaha X-Ride 115 akhir – akhir ini tidak terlalu terdengar, maklum saja, Yamaha Indonesia sendiri masih berfokus ke para saudaranya seperti Yamaha Aeroc 155, dan juga Yamaha X-Max 250, selain itu kehadiran Honda Beat Street nampaknya juga cukup mengganggu Yamaha X-Ride 115.

Namun sebentar lagi kita harus segera berpisah dengan Yamaha X-Ride 115, karena produksi dari Yamaha X-Ride 115 sendiri telah dihentikan oleh pihak YIMM per minggu ini, lalu apakah Yamaha X-Ride 115 akan didiskontinyu? Jawabannya adalah iya. Yamaha X-Ride 115 akan dihentikan, namun tenang saja, karena ada Yamaha X-Ride 125 yang akan menggantikan posisinya.

Motor skutik ala – ala penjelajah ini dikabarkan akan meluncur bulan Juli 2017 mendatang, atau sekitaran setelah lebaran nanti. Yamaha X-Ride 125 tentu akan berbekal mesin 125 cc dengan BlueCore yang tentunya makin bertenaga namun juga masih irit menurut Yamaha. Mengutip dari TribunOtomotif, GM Aftersales Division YIMM, Bapak M. Abidin belum bisa mengkonfirmasi lebih lanjut, namun beliau mengatakan supaya kita menunggu tanggal mainnya, misterius namun bisa dipastikan Yamaha X-Ride 125 akan segera mengaspal.

Kode BY8 ditengarai menjadi kode dari Yamaha X-Ride 125 yang didaftarkan ke TPT Kemenperin. Keharian Yamaha X-Ride 125 sendiri tentu akan menjadikan pilihan motor skutik menjadi beragam, dan dengan kubikasi rata – rata 125 cc yang dikanal cukup bertenaga dan irit. Yamaha X-Ride 115 sendiri tahun lalu terjual sebanyak 22.428 unit dari data AISI, dan angka tersebut jelas kalah dibandingkan dengan Honda BeAT Street yang mencapai 57.399 unit.

Tentu YIMM harus cukup total di proyek Yamaha X-Ride 125 ini, sehingga nantinya bisa memukul balik Honda BeAT Street dengan kehadirannya. Yamaha X-Ride 115 sendiri saat ini masih konstan penjualannya di angka 6.000 unit perbulan, yang tentunya menjadi modal yang baik untuk merilis versi terbarunya. Jadi, jika anda suka dengan Yamaha X-Ride 115, dan berharap memiliki Yamaha X-Ride 125, simpan baik – baik uang THR anda nanti. Bagaimana menurut kalian? Sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: