New Kia Picanto 2017 Pasar Eropa Punya Mesin Turbo di Varian Sport!

by  in International&Kia&Mobil Baru
New Kia Picanto 2017 Pasar Eropa Punya Mesin Turbo di Varian Sport!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada Geneva Motor Show mendatang, KIA akan meluncurkan Picanto versi tahun 2017 untuk pasar Eropa, meskipun ubahannya tidak begitu banyak dari varian yang hadir di Korea, namun ubahannya cukup menarik mengingat hadirnya mesin Turbo di Kia Picanto. Mari kita lihat lebih dekat Kia Picanto versi Eropa yang akan kita bahas di paragraf berikutnya.

Generasi ke 3 ini selain memiliki desain yang lebih fresh, juga memiliki kabin yang lebih nyaman dan terdapat improvement pada on-board system-nya. Dari sektor chassis ‘baby tiger’ ini mengalami penambahan wheelbase sebanyak 15 mm tetapi untuk dimensi panjang tidak berubah, tetap 3.595 mm. Pada versi terbaru ini strukturnya telah diperkuat 2x lipat karena penggunaan High Tensile Steel yang lebih dominan, dan klaimnya akan memiliki proteksi keamanan dan rigiditas yang jauh lebih baik dibanding model sebelumnya.

Perkara mesin, All New Picanto Sportivo, eh.. maksudnya yang tipe sport, mobil ini akan menggunakan mesin baru berkapasitas 1.000 cc yang dilengkapi dengan turbocharger berkode T-GDI, tenaga yang dihasilkan memang tidak spektakuler meningat hanya 99 hp, kecil? Menurut kami tidak juga atau bahkan cukup kalau dilihat dari torsinya yang besar yakni 172 Nm. Hmm, sepertinya akan buas di putaran bawah dan ngga tipu – tipu nih sportinya. Pada versi sport ini juga akan dipasangkan transmisi manual 5 percepatan yang dapat berakselerasi 0-100 km/h dalam waktu 10,1 detik dan memiliki top speed 180 km/h. Varian lainnya akan dipasangkan mesin berbahan bakar bensin dengan tenaga 66 hp untuk kapasitas 1 liter dan 83 hp untuk varian 1,2 liter seperti yang dijual di Indonesia.

Hal yang dapat konsumen nikmati nantinya adalah pengalaman berkendara yang driver oriented, kedap, dan menghibur. Hal ini mereka wujudkan dengan menambahkan anti-roll bar pada bagian depan dan belakang yang lebih kaku, torsion beam belakang yang didesain ulang serta lebih ringan, serta steering rack yang dibuat lebih baik. Masalah kekedapan, mereka meneliti lebih lanjut terkait sumber suara dan titik – titik yang perlu dibenahi, alhasil peredaman di sekitar dashboard dan penambahan material soundproofing di bagian lantai kabin membuat Picanto baru ini menjadi mobil terkedap di kelasnya pada saat idle maupun sedang jalan. Insinyur KIA sepertinya ingin memberikan pengalaman baru pada pengemudi Picanto dengan improvement tersebut. Padahal jika dibandingkan dengan model sebelumnya, untuk ukuran City Car, Kia Picanto sudah sangat kedap.

Dari segi entertainment, kini KIA menyematkan layar 7 inci yang sudah support navigasi 3D, Apple CarPlay dan Android Auto. Kamera mundur juga hadir dan ditemani dengan fitur wireless charging yang mungkin belum begitu populer di Indonesia. Dari segi keselamatan, New Picanto telah dibekali 7 buah airbags, ESC dan Autonomous Emergency Braking. Terkait penjualan, KIA  akan mulai memasarkan New Picanto pada kuartal kedua tahun ini, namun untuk varian sport harus sedikit bersabar karena akan hadir di akhir tahun ini.

Dilihat dari upgradenya, lumayan nih, tampangnya cakep, sudah dilengkapi DRL, sistem audio yang lebih oke, sunroof, pengendalian lebih mantap, sistem keamanan yang baik, kabin yang lebih lapang, serta varian sportnya benar – benar sport membuat All New KIA Picanto layak sekali untuk diminang. Setuju? Semoga jika masuk sini tidak banyak sunat fitur ya!

Read Prev:
Read Next: