Yamaha Luncurkan All New NMax! Beneran Pakai Turbo?

by  in  Berita & Merek Motor & Nasional
Yamaha Luncurkan All New NMax! Beneran Pakai Turbo?
0  komentar

AutonetMagz.com – Menjelang 50 tahun eksistensi Yamaha di Indonesia pada 6 Juli mendatang, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. memberikan kejutan untuk para pemggemarnya. Yaitu dengan meluncurkan generasi terbaru dari Yamaha NMAX. Peluncuran perdana secara global ini berlangsung pada Rabu (12/6), di Double Tree Hotel by Hilton, Kemayoran, Jakarta. Katanya sih motor ini ada “turbonya”, apa iya? bisa jadi ini motor skuter pertama di dunia yang menerapkannya di produksi massal.

Kaya Apa Sih Turbonya?

Mengandalkan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru, bertenaga maksimal 15,1 hp dan torsi 14,2 Nm. Performa juga dioptimalkan dengan teknologi YECVT, dimana NMAX “TURBO” memiliki 2 riding mode, yaitu T-Mode (Town Commuting) dan S-Mode (Sport Touring). T-Mode cocok untuk mobilitas harian di dalam kota, dengan karakter berkendara yang smooth. Sedangkan S-Mode, cocok digunakan saat perjalanan jarak jauh seperti touring dengan akselerasi yang lebih responsif.

Selain riding mode, NMAX “TURBO” juga memiliki fitur Y-Shift. Fungsinya ialah membantu pengendara untuk melakukan akselerasi secara instan layaknya “TURBO” dengan 3 tingkatan, yakni Low (1), Medium (2), dan High (3). Cocok dioperasikan ketika ingin mendahului, melewati tanjakan, ataupun saat berkendara tandem. Tidak hanya saat akselerasi, Y-Shift juga dapat digunakan untuk melakukan deselerasi kecepatan ketika menghadapi jalanan yang menurun atau saat melewati tikungan (cornering).

Desain dan Fitur

Beralih ke desain, NMAX “TURBO” menggunakan sistem pencahayaan lampu depan Full LED yang dilengkapi dual projector. Sistem pencahayaan dibagian belakang pun sama, menggunakan model Full LED. Pada bagian kokpit NMAX ‘TURBO”, area layar Multi-Infotainment Display dibuat dengan sangat detail untuk merefleksikan kesan mewah, informatif serta memudahkan akses tangan pengendara dalam mengoperasikan setiap fitur yang terdapat di stang kemudi. Joknya juga berdesain baru untuk meningkatkan ergonomi.

Berbagai fitur untuk mendukung kebutuhan berkendara konsumen turut disematkan pada NMAX “TURBO”. Seperti penggunaan layar Infotainment Display yang dapat mengontrol pemutaran musik dari smartphone, mendapatkan informasi perkiraan cuaca, fungsi riding mode, indikator Y-shift, serta Navigation System dari Garmin Street Cross dan konektivitas Y-Connect. Fitur lainnya seperti Electric Power Outlet Type C, Smart Key , dan Stop & Start System juga hadir di beberapa varian tertentu.

Varian dan Harga

NMAX “TURBO” ditawarkan dalam 5 varian, varian TURBO” TECHMAX ULTIMATE dibanderol Rp 45.250.000. Sementara NMAX “TURBO” TECHMAX dibanderol Rp 43.250.000, dan NMAX “TURBO” dibanderol Rp 37.750.000. Untuk versi non-turbo juga hadir NMAX NEO S Version yang dibanderol Rp 33.7 juta dan NMAX NEO yang dibanderol Rp 32,7 juta. Kesemuanya dalam kondisi on the road untuk wilayah DKI Jakarta.

Yamaha bekerja sama dengan Blibli.com membuka program Order Online yang dimulai sejak pukul 18.00 WIB hari ini. Selain program Order Online, NMAX “TURBO” juga akan diluncurkan di hari pembukaan Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2024. Bagaimana, tertarik?

Read Prev:
Read Next: