Wuling Indonesia Mulai Ekspor, Almaz Jadi Captiva

by  in Berita&Chevrolet&Nasional
Wuling Indonesia Mulai Ekspor, Almaz Jadi Captiva
0  komentar

AutonetMagz.com – PT SGMW Indonesia alias APM Wuling di Indonesia meresmikan ekspor perdana produk mereka ke sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara dan Oseania. Acara bertajuk ‘Bersama Indonesia untuk Dunia’ yang digelar di Pabrik Wuling – Cikarang Pusat menjadi tanda dimulainya pengiriman unit ke Thailand, Brunei Darussalam, dan Fiji. Produk pertama yang diekspor dari pabrik Wuling Cikarang Pusat adalah SUV Wuling Almaz.

Ini menjadi sejarah dan kebanggaan bagi kami untuk mengukuhkan komitmen jangka panjang Wuling di Tanah Air dengan menjadikan fasilitas produksi di Cikarang sebagai pilar bagi otomotif dunia. Dimulainya kegiatan ekspor ini turut membuktikan bahwa produksi anak bangsa Indonesia mampu bersaing di tingkat mancanegara,” jelas Xu Feiyun selaku President Wuling Motors.

Sejak diresmikan pada 11 Juli 2017, Wuling terus melakukan produksi berbagai lini andalannya hingga mencapai angka lebih dari 30.000 unit yang telah sampai ke tangan konsumen Indonesia. Semua model Wuling di Indonesia adalah hasil rakitan lokal, mulai dari Formo, Cortez, Confero dan Almaz. Ngomong-ngomong Almaz, Wuling Almaz yang diekspor dari Indonesia ini akan menuju pasar lain di Asean, tapi ada yang aneh tidak dengan logonya?

Ya, itu logo Chevrolet. Jelas jika Chevrolet Captiva di Thailand memang merupakan mobil yang sama dengan Wuling Almaz, dan nyatanya unit Chevrolet Captiva Thailand memang berasal dari pabrik di Indonesia. Jumlah ekspor diharapkan bisa mencapai 2.500 sampai 2.600 unit hingga akhir tahun. Menurut pihak Wuling, kandungan lokal dalam produk yang diekspor ini mencapai kurang lebih 40 persen.

Dengan sinergi kecanggihan teknologi pabrik, standar Global Manufacturing System, dan sumber daya manusia yang unggul, kami akan memperluas ekspor ke negara tujuan lainnya dan terus berkontribusi lebih untuk Indonesia,” tambah Xu Feiyun. Oh ya, sekedar pengingat saja, Chevrolet Captiva versi kembar Wuling Almaz ini hanya untuk pasar ekspor, tidak akan dijual di Indonesia. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio