Waspada Klakson Palsu!, Ini Tips dari Denso Untuk Membedakannya!

by  in  Aftermarket & Berita & Tips
Waspada Klakson Palsu!, Ini Tips dari Denso Untuk Membedakannya!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tidak dapat dipungkiri bahwa ada aja produk imitasi di pasaran yang menyerupai klakson DENSO. Beredarnya klakson imitasi DENSO ini dapat merugikan konsumen secara jangka panjang. Harga mungkin memanglah jauh lebih murah, tapi kandungan didalamnya itulah yang bisa membahayakan kelistrikan mobil. Sehingga perbaikannya bisa menghabiskan lebih banyak uang atau bahkan beresiko terbakar. Untuk itu, DENSO memberikan tips sederhana cara membedakan Klakson DENSO yang asli dan palsu.

Perhatikan Printing warna pada box, pastikan klakson tersebut asli dengan tampilan seperti dibawah. Kemasan asli memiliki gambar klakson pada gambar yang berwarna lebih gelap.

Asli
Palsu

Perhatikan Cetakan / printing pada bagian stay Klakson, Hal ini cukup menjebak dalam memastikan apakah klakson tersebut asli atau imitasi. Terkadang konsumen mudah percaya dengan printing yang lebih tebal dan mudah terbaca mata. Namun jangan sampai salah, inilah perbedaan cetakan / printing pada klakson. Pada produk asli, cetakan hurufnya justru lebih terlihat pudar dan tipis.

Asli
Palsu

Perhatikan bentuk baut, Kepala baut atau Head Screw Klakson DENSO yang asli dibuat dengan desain yang berbeda dan tidak terlalu cekung. Sementara klakson imitasi hanya seperti kepala baut biasa.

Asli
Palsu

Perhatikan Posisi 4 lubang vibrator, Klakson DENSO yang asli memiliki 4 lubang vibrator agar suara yang dihasilkan lebih jernih. Sedangkan, bila kita lihat klakson imitasi biasanya tidak ditemukan lubang vibrator di sisi depan klakson.

Asli
Palsu

Perhatikan Bentuk Nut Hexagon. Letaknya ada di tengah mengikat piringan klakson dengan stay. Dapat dilihat bahwa Nut Hexagon yang asli lebih rendah / tipis dibandingkan dengan versi imitasi yang cenderung lebih tebal dengan finishing yang kasar.

Asli
Palsu

Selain dari ciri-ciri visual yang bisa dibandingkan dengan indera penglihatan, konsumen juga dianjurkan untuk melakukan tes suara sebelum membeli klakson. Ada juga tips-tips bermanfaat lainnya agar terhindar dari kerugian membeli horn imitasi. Seperti Jangan tergiur harga murah, pastikan anda mengetahui harga pasaran klakson DENSO. Harga yang jauh di bawah harga pasaran dapat dicurigai sebagai barang imitasi.

Reputasi penjual juga harus diperhatikan jika Anda membeli barang offline dan online. Jika Anda membeli barang secara online, jangan lupa untuk memperhatikan bentuk barang di gambar tersebut. Yang tidak kalah penting adalah review dari pembeli asli dan jumlah barang yang sudah terjual.

Read Prev:
Read Next: