BliBli Hadirkan Toko Resmi Untuk Sepeda Vintage Listrik!

by  in Berita&Motor Listrik&Nasional
BliBli Hadirkan Toko Resmi Untuk Sepeda Vintage Listrik!
0  komentar

Autonetmagz.com – Sejak masa pandemi COVID-19 pada tahun ini, sebagian besar dari masyarakat Indonesia tiba-tiba memutuskan untuk bersepeda dan gowes bareng sebagai past time activity barunya. Melihat tren ini, BliBli.com yakni salah satu e-commerce terbesar di Indonesia menyediakan toko online resmi untuk penjualan Vintage Electric Bike (VEB), sebuah perusahaan sepeda bertenaga listrik dari Amerika Serikat.

Elsa Maria Pattie selaku Vice President of Sport & Outdoor Activities Category BliBli menyatakan bahwa VEB menjawab kebutuhan pecinta olahraga dalam kategori umur 30 tahun keatas. Ini dikarenakan bagi para konsumen dengan usia matang, bersepeda biasanya menjadi tantangan fisikal dan jalanan menanjak membuat tubuh cepat capek dan tak kuat untuk lanjut bersepeda. Lantas hal-hal seperti ini malah menimbulkan masalah kesehatan lainnya. Oleh karena itu minat orang terhadap sepeda bertenaga listrik mulai meningkat.

Pernyataan ini didukung oleh sebuah penilitian yang dilakukan oleh GlobalNewswire.com , dimana mereka menyatakan bahwa pasar sepeda elektrik bakal meningkat 7,2 persen per tahunnya mulai dari 2020 hingga 2028. Dalam delapan tahun tersebut, nilai pasar sepeda listrik akan mencapai 28,51 miliar US Dollar. Tren sepeda listrik memang sudah meningkat dalam dua dekade terakhir dan akan terus naik dikarenakan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan. Ditambah sepeda listrik meringankan kegiatan fisik yang harus dilakukan oleh para pengendara dengan adanya pedal assist dimana sistem tersebut membantu untuk menjaga kecepatan pedal serta detak jantung sang pengguna. Dan memang kalau sang pengendara sudah lelah, ia bisa menggunakan mode throttle saja dimana sepedanya akan membantu lebih banyak dalam menggowes.

Kalau membicarakan sepedanya sendiri, VEB menjual sepeda listrik dengan desain klasik namun timeless. Walaupun penampilannya tua, teknologinya tidak ada kata fossilnya karena baterainya memiliki jarak tempuh sebanyak 70-148 km yang bantu menjalankan paddle assist-nya. Untuk model-model yang bakal dijual di Indonesia, VEB dan BliBli akan menawarkan tiga tipe yakni VEB Tracker, VEB Scrambler dan VEB Cafe. Kalau soal harga, VEB Cafe dihargai sebesar 69 juta Rupiah, VEB Tracker 89 juta Rupiah dan VEB Scrambler 125 juta Rupiah. Nah harganya sih memang cukup “wow” tapi perlu diingat, sepeda-sepeda ini dibuat secara handmade dan teknologinya cukup rumit jadi wajar-wajar saja harganya segitu.

Kalau kalian tertarik, kalian bisa ke toko resmi VEB di BliBli lewat link blibli.com/vintageelectricbike untuk memesan sepeda listrik retro kalian sendiri.

Bagaimana menurut kalian? Tulis di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: