Wah Kembaran Sirion, Toyota Passo Terbaru Dirilis Di Jepang!

by  in  Daihatsu & International & Mobil Baru
Wah Kembaran Sirion, Toyota Passo Terbaru Dirilis Di Jepang!
0  komentar
Toyota-Passo-2016-moda-front

AutonetMagz.com – Menyinggung tahun 90’an, Daihatsu Indonesia sempat vakum untuk mengisi tahta hatchback sepeninggal Charade. Padahal di jamannya nama Charade bisa dibilang harum karena performa mesin dan pengendaliannya. Kevakuman ini sempat diisi oleh YRV yang diimpor langsung dari Jepang, penuh dengan fitur namun penjualannya sendiri tidak terlalu manis lantaran terlampau mahal. Sekarang tahta ini sudah diserahkan oleh Sirion yang berasal dari Malaysia dengan harga lebih bersahabat.

Salah satu produk impor Daihatsu selain Copen ini mengambil basis dari Perodua Myvi Malaysia, sedangkan untuk versi Jepang sendiri modelnya sudah berbeda. Mobil yang dinamai Boon di Jepang ini juga mempunyai kembaran dari induk semangnya bernama Toyota Passo. Kini mereka sudah berganti model ketiga dan Toyota Passo tampil untuk lebih dulu di hadapan publik.

Toyota-Passo-2016-std-front

Toyota menampilkan dua versi Passo untuk diferensiasi karakter, pertama adalah Passo standar dengan bentuk yang lebih boxy sedangkan kedua adalah Passo Moda seperti yang saya tampilkan di cover atas. Model ini ditawarkan dengan 2 jenis penggerak : penggerak roda depan (FWD) atau penggerak seluruh roda (AWD). Sementara mesinnya sendiri diisi oleh mesin bensin 1.0-liter 1KR-FE dengan tenaga 69 hp yang disambungkan oleh transmisi CVT.

Berbicara soal pembaharuan desain, Toyota meng-klaim bahwa legroom belakang sekarang jauh lebih humanis dibandingkan versi terdahulu, bertambah 75 mm. Chassis juga diklaim lebih rigid dan stabil berkat penambahan stabilizer pada suspensi depan dan suspensi belakang serta modifikasi torsion beam. Pada tes bahan bakar JC08, mobil ini membukukan catatan konsumsi bbm yang baik yakni 3.57 lt/100km pada FWD dan 4.1 lt/100km pada AWD.

Toyota-Passo-2016-interior-moda

Fitur safety terkini juga disematkan pada Passo seperti Smart Assist II yang dapat menghindari kecelakaan satu paket dengan fitur lain seperti brake assist dan lane departure warning. Mobil ini ditawarkan dengan 12 warna dan warna two tone untuk Moda dan harganya berkisar 1,150,200 yen untuk standar FWD dan 1,431,000 yen untuk versi moda. Dengan penampilan Passo baru ini, tentunya Myvi dan Sirion akan segeran mengikuti basis ini, hem… kalau tampilannya seperti Passo begini saja bagaimana? Sampaikan komentar anda di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next: