W Motors Sebar Teaser Hypercar Baru Setelah Lykan Hypersport, Namanya Fenyr Supersport

by  in Berita&International
W Motors Sebar Teaser Hypercar Baru Setelah Lykan Hypersport, Namanya Fenyr Supersport
0  komentar
teaser w motors fenyr supersport

AutonetMagz.com – Jika tidak dari situs media otomotif, mungkin publik hanya mengenal mobil Lykan Hypersport dari game Asphalt atau dari film Fast & Furious yang ketujuh. Merupakan salah satu supercar yang eksklusif, karena hanya dibuat 7 unit dengan harga mencapai $3,4 juta (45,94 M Rupiah), alias jauh lebih mahal daripada harga Lamborghini Sesto Elemento, Ferrari LaFerrari, Porsche 918 Spyder dan McLaren P1.

Tapi Lykan Hypersport yang bermesin boxer 3.800 cc 6 silinder twin turbo buatan Porsche-RUF itu sepertinya bukan karya pertama dan terakhir W Motors. Merek asal Timur Tengah itu sudah menyebar teaset akan sebuah hypercar baru yang berbasis Lykan Hypersport. Mobil baru yang akan dirilis di Dubai International Motor Show itu diklaim bernama Fenyr Supersport.

lykan hypersport side

Ada beberapa detail yang bisa dibahas soal Fenyr Supersport. Pertama, mesinnya masih sama dengan Lykan Hypersport, tapi dimodifikasi lagi supaya bisa tembus 1.000 hp. Kedua, Bobot Fenyr Supersport harus dijaga agar tidak lebih dari 1.200 kilogram. Ketiga, Fenyr Supersport bakal diproduksi lebih banyak dari Lykan Hypersport, yakni 25 mobil per tahun.

Uniknya, W Motor mengkalim akan melakukan penurunan spek dibanding Lykan Hypersport pada Fenyr Supersport, diklaim untuk menjaga harga jual yang diprediksi di kisaran $1 juta (13,7 M Rupiah). Untuk itu, lampu depan yang terbuat dari berlian dan panel instrumen holografis diklaim akan absen pada Fenyr Supersport. Biarpun namanya cost down, tapi tetap saja mahal.

lykan hypersport rear

Jika penasaran dengan mobil bernama Fenyr Supersport itu, kita harus menunggu hingga tanggal 10 November untuk melihat wujud aslinya. Yang pasti, kami harap seremonial peluncurannya tidak dengan cara dikendarai oleh Vin Diesel melompati 3 gedung pencakar langit. Bagaimana menurutmu? Sapaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: