Volvo Driver’s Challenge 2018 Tantang pengemudi Truk Terbaik Indonesia

by  in Berita&Merek Truck&Nasional
Volvo Driver’s Challenge 2018 Tantang pengemudi Truk Terbaik Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhir – akhir ini Indonesia memang sedang demam urusan challenge, mulai dari Manekin Challanger beberapa waktu lalu hingga In My Feelings Challenge. Nah, pihak Volvo Trucks Indonesia dan PT Wahana Inti Selaras nampaknya tak mau kalah dengan tren yang berkembang saat ini, dan membuat sebuah challenge yang proper dan juga pas dengan semen mereka, dan inilah Volvo Driver’s Challenge 2018.

Volvo Driver’s Challenge 2018 sendiri merupakan sebuah ajang yang melibatkan 8 supir truk terbaik di Indonesia yang akan berlomba satu sama lain di Sentul. Kompetisi ini sendiri dilangsungkan dengan mengemudi Volvo FH, Volvo FM dan juga Volvo FMX. Sedangkan jalur yang digunakan ada dua macam, yaitu jalur on road dan juga off road yang jika ditotal ada sepanjang 7 km. Challenge ini semakin asyik karena dari total jarak tempuh tersebut, pihak Volvo mengharuskan para peserta untuk mengemudi truk dengan BBM seminimal mungkin. Selain itu, dalam ajang tahun 2018 ini, para peserta juga mendapatkan tantangan baru dengan kewajiban untuk menyelesaikan misi transportasi dalam 5 pos, namun waktunya dibatasi hanya 45 menit saja.

Jurn Terpstra, Managing Director dari Volvo Trucks Indonesia menyeburkan bahwa mengendarai kendaraan berat membutuhkan kemampuan yang khusus, dan lebih dari itu, mengemudikan kendaraan sebesar Truk dengan efisien bahkan lebih merupakan sebuah bentuk seni. Beliau menyebutkan bahwa ajang Volvo Driver’s Challenge 2018 ini sendiri menjadi salah satu momen untuk mengingatkan kembali bahwa keterampilan dan kemampuan khusus serta kompetensi yang mumpuni dibutuhkan untuk bisa menjadi sebuah supir truk. Jurn menganggap bahwa faktor ini adalah faktor yang penting, karena jikalau sang sopir bisa mengemudi dengan efisien, maka keuntungan lebih juga akan didapatkan oleh pihak pemilik truk.

Volvo Driver’s Challenge 2018 sendiri menjadi challenge yang paling seru sejauh ini, karena lokasi yang lebih luas. Volvo Driver’s Challenge 2018  juga menggantikan ajang Volvo Trucks Fuelwatch Competition yang diadakan di tahun – tahun sebelumnya. Volvo Driver’s Challenge 2018 sendiri mengusung tema “The Driver Makes The Difference”, dan untuk mencapai tujuan dari tema tersebut, maka kompetisi ini menguji keterampilan dari peserta dalam hal efisiensi, keamanan berkendara, dan kemampuan dalam bermanuver. Bambang Prijono dari PT Wahana Inti Selaras indomobil Group menyebutkan bahwa ajang ini sudah melibatkan 80 orang supir dalam skala nasional yang sudah melakukan kualifikasi dan menyisakan 8 orang finalis. Pemenang dari ajang ini adalah peserta yang mampu menggabungkan kedua skor baik off road maupun on road dengan raihan tertinggi.

Akhir kata, Jurn juga menyebutkan bahwa pihaknya ingin merayakan peran pengemudi truk dengan mengapresiasi kinerja dan keterampilan mereka melalui ajang Volvo Driver’s Challenge 2018 ini. Nah, bagaimana menurut kalian? Ada yang mahir menyetir truk disini?

Read Prev:
Read Next: