Intip Jetour : Kerabat Chery Yang Bakal Jualan di Indonesia

by  in  Berita & Jetour & Merek Mobil
Intip Jetour : Kerabat Chery Yang Bakal Jualan di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Gelombang brand mobil baru asal China nampaknya masih belum akan berhenti sampai di BYD. Malahan, akan lebih banyak brand China baru lainnya yang akan beroperasi di Indonesia. Dan salah satunya adalah Jetour, sebuah brand mobil yang identik dengan SUV dan memiliki kekerabatan yang dekat dengan Chery. Yuk kita bedah lebih dalam.

Jetour Anak Perusahaan Chery

Jadi, dalam beberapa waktu terakhir beredar nama PT Jetour Motor Indonesia yang ditengarai akan menjadi APM untuk brand Jetour di Indonesia. Kami sendiri sudah cukup familiar dengan Jetour, karena dalam lawatan kami ke Shanghai di 2023 silam Jetour berbagi booth dengan Chery. Lantas, apa hubungan antara Jetour dan Chery? Jadi, Jetour berada di bawah naungan Wuhu Jetour Automobile Sales Co., Ltd yang merupakan anak perusahaan dari Chery. Nah, Jetour sendiri fokus pada segmen SUV dan Crossover Mid Range.

Jadi, jikalau Chery di level umum, maka Jetour di level Mid, dan Exeed di level High. Kasarnya, mirip seperti brand Toyota, Crown, dan Lexus. Nah, Jetour sendiri usianya masih tergolong muda, dimana brand ini baru diumumkan di 2018 silam. Produk pertama mereka adalah Jetour X70 yang masih dijual hingga saat ini. Malahan, Jetour X70 sudah masuk generasi kedua dengan nama Jetour X70 Plus. Masih ada lagi opsi-opsi lain seperti Jetour X90, Jetour X95, Jetour Dashing dan yang terbaru adalah Jetour Traveller. FYI, Jetour Traveller sendiri adalah produk yang jadi highlight mereka di Auto Shanghai 2023 silam.

Mau Bawa Mobil Apa ke Indonesia?

Kembali ke maslaah Jetour dan Indonesia, nampaknya Jetour Indonesia bakal berada di bawah payung yang berbeda dengan Chery Sales Indonesia. Hal yang sama juga terjadi pada MG dan Wuling yang notabene masih ada benang merah pada SAIC Motor. Belum jelas juga kapan dan produk apa yang bakal dibawa oleh Jetour ke Indonesia. Namun, jikalau melihat pola mereka di negara lain seperti Filipina dan Amerika Latin, mana nama Jetour X70 Series dan Jetour Dashing adalah yang paling masuk akal. Dan jikalau Jetour ingin bermain di level yang lebih tinggi, nama Jetour Traveller a.k.a Jetour T2 juga bisa diboyong.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Gallery Foto Mobil Jetour

Read Prev:
Read Next: