Untuk Menekan Harga, JLR akan Rakit Lokal Range Rover di India

by  in  Berita & International
Untuk Menekan Harga, JLR akan Rakit Lokal Range Rover di India
0  komentar

AutonetMagz.com – Secara mengejutkan, permintaan akan Range Rover di India cukup melonjak. Walaupun mungkin konsumennya tak mempermasalahkan harga, tapi masa tunggu yang lama bila mengimpornya dari Inggris bisa mempengaruhi penjualan. Maka dari itu, Jaguar-Land Rover (JLR) Group mengumumkan bahwa Range Rover dan Range Rover Sport akan dirakit di India. Hal ini tentunya akan memangkas masa tunggu sekaligus menurunkan harga.

Pertama Diluar Inggris

Ini merupakan pertama kalinya Range Rover diproduksi di luar Inggris. Range Rover akan dirakit di pabrik milik perusahaan induk JLR, Tata Motors yang terletak di Pune, dekat ibu kota Mumbai. Sejak tahun 2011, kota ini telah menjadi pusat produksi sepuluh produk JLR lainnya yang dirancang untuk pasar India yang diawali dengan Land Rover Freelander. Saat ini pabrik tersebut memproduksi Range Rover Evoque, Velar, Jaguar F-Pace, dan Land Rover Discovery Sport.

Berbicara tentang lokasi produksi baru, Lennard Hoornik, selaku Chief Commercial Officer di JLR mengatakan, “Meskipun Range Rover kini akan menjadi ‘Buatan India’ untuk klien di pasar ini, desain khas Inggrisnya tetap khas dan akan terus mendefinisikan keanggunan estetika dan kecanggihan teknologi yang identik dengan Range Rover. merek Range Rover.” Jadi, tidak ada kualitas yang diturunkan walaupun bukan dirakit di Inggris.

Varian dan Harga

Range Rover rakitan India ini tersedia dalam dua trim, Autobiography dan HSE. Trim Autobiography menggunakan mesin bensin 3.0 liter bertenaga 393 hp. Sementara trim HSE menggunakan mesin diesel 3.0 liter bertenaga 346 hp. Trim Autobiography dibanderol ₹260 Lakh (Rp 5,036 miliaran) sementara trim HSE dibanderol mulai ₹236 Lakh (Rp 4,57 miliaran). Untuk Range Rover Sport, tersedia dengan mesin sama dalam trim Dynamic SE. Kedua versi (bensin & diesel) dibanderol ₹140 Lakh (Rp 2,7 miliaran).

Unit pertama dari kedua model yang diproduksi di India akan dipamerkan di Range Rover House India yang terletak di kota pesisir Alibaug. Pengiriman dijadwalkan akan dimulai pada 24 Mei untuk Range Rover dan pada 16 Agustus untuk Range Rover Sport. Sayangnya, Range Rover rakitan India ini baru tersedia secara ekslusif untuk pasar India. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: