Ukir Sejarah, Aleix Espargaró Bawa Aprilia Raih Kemenangan Perdana di MotoGP

by  in  Aprilia & Berita & International
Ukir Sejarah, Aleix Espargaró Bawa Aprilia Raih Kemenangan Perdana di MotoGP
0  komentar

AutonetMagz.com – MotoGP seri ketiga yang digelar di Argentina hari Minggu kemarin nampaknya memang menjadi momennya Aleix Espargaró. Aleix Espargaró berhasil medapatkan pole position karena catatannya yang positif di free practice dan kualifikasi, dan nyatanya bisa mempertahankan posisi pertama hingga bendera finish dikibarkan. Yap, Aleix Espargaró mengantarkan Aprilia meraih kemenangan perdana di MotoGP 2022 ini, Yuk kita bahas.

Kemenangan Pertama Aprilia di GP 4 Tak

Aprilia meraih kemenangan pertama pada kelas MotoGP di Grand Prix Argentina bersama pembalap andalan mereka, Aleix Espargaró. Bagi pabrikan yang berbasis di Kota Noale, Italia, ini merupakan kemenangan ke-295 di Kejuaraan Dunia Balap Motor GP, serta yang pertama pada kelas balap roda dua di era 4-tak setelah kemenangan tak terhitung di kategori 125cc dan 250cc. Yap, ini adalah momen yang bersejarah bagi Aprilia, dan juga Aleix Espargaró. Oiya, GP Argentina juga spesial karena menjadi penampilan ke 200 Aleix Espargaró di kelas GP.’

Bisa dikatakan, Aleix adalah bintang pada balap akhir pekan kemarin, mulai dari meraih pole position, mengantongi kemenangan, hingga lap tercepat dalam balapan. Sebuah tanda positif terhadap daya saing yang bisa dicapai oleh Aprilia melalui seri RS-GP 2022. Berkat kemenangan ini, Espargaró kini memimpin klasemen balap secara keseluruhan dengan 45 poin, menunjukan lebih dari sekadar awal musim yang positif untuk seluruh tim Aprilia Racing, yang di Termas de Rio Hondo, juga menyaksikan, Maverick Viñales meraih penampilan terbaiknya di musim ini setelah berada di lima besar di beberapa putaran terakhir.

Espargaró : Pekan Yang Fantastis

Saya merasa sangat bangga dengan pencapaian yang telah kami raih. Kami telah menempuh perjalanan panjang untuk sampai sini, dan akhirnya kami berhasil. Ini adalah akhir pekan yang fantastis, tapi itu bukan balapan yang sederhana. Saat latihan saya melaju cepat, begitupun saat pemanasan, walau saat di main race saya sedikit kesulitan karena kekurangan grip namun saya tidak putus asa. Saya beberapa kali coba mengubah pengaturan elektronik untuk mengatasi masalah yang terjadi, tapi pada akhirnya, saya berhasil memperbaikinya. Saya lebih cepat beberapa sepersepuluh detik dari (Jorge) Martin, tapi tidak mudah untuk menyalipnya, yang sebagian terjadi karena situasi baru bagi saya.” ujar Espargaró

Saya belum pernah berada dalam situasi memperebutkan juara MotoGP. Situasi itu benar-benar menarik, terutama di lap terakhir. Saya sangat bahagia untuk Aprilia, diri saya dan juga keluarga saya. Kami pantas mendapatkannya. Saya ingin kembali mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim, yang telah bekerja keras dan sangat mendukung di Noale dan Piaggio Group. Kini kami memimpin kejuaraan, namun saat ini kami mencoba untuk terus mengambil kesempatan dalam momen positif ini, lalu lanjut bersenang-senang dan tetap waspada dan praktikal.” tutupnya.

Jadi, bagaimana pendapat kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: