Transaksi AstraPay Tumbuh Lebih dari 10X lipat di Tahun 2022

by  in  Berita & Nasional
Transaksi AstraPay Tumbuh Lebih dari 10X lipat di Tahun 2022
0  komentar

AutonetMagz.com – Walaupun usianya masih terbilang seumur jagung, di akhir tahun 2022, nilai transaksi atau GTV (Gross Transaction Value) AstraPay berhasil tumbuh secara pesat. Tepatnya mencapai lebih dari 10 kali lipat atau 1300% di angka Rp 29 triliun. Dengan pertumbuhan pengguna sebesar 125%, yang berarti ada sekitar 7,3 juta pengguna aktif yang tersebar di seluruh Indonesia dalam satu tahun.

Didukung Merchant yang Banyak

Di tahun 2022, AstraPay telah menjalin kerjasama dengan 15.000 merchant yang menggunakan QRIS AstraPay. Ada kurang lebih 60 partner di sektor transportasi seperti Daytrans, MRT, Trans Jakarta, Trans Jateng, Trans Jogja, Trans Semarang, Trans Jatim, hingga Trans Batam. Sektor FnB juga tak luput seperti Sayurbox, Tanah Merah, Paxel, dan Magal hingga CARInih. Sektor health & lifestyle juga ada seperti Halodoc. Bahkan untuk berdonasi, AstraPay bekerja sama dengan Rumah Zakat dan Yayasan Amaliah Astra.

Karena AstraPay lahir dari perusahaan konglomerasi Astra, jadi juga punya akses untuk mengekspansi bisnis lain dalam ekosistem Astra. Seperti pembayaran angsuran FIF, ACC, TAF dan Maucash di aplikasinya. Begitu juga dengan pembayaran melakui QRIS di bengkel-bengkel Astra seperti AHASS, Auto2000, Nasmoco, Astra Daihatsu, Shop&Drive dll. Selain itu, AstraPay juga juga bisa untuk melakukan transaksi kebutuhan rumah tangga seperti membayar listrik, air, pulsa dan lain-lain.

Ada Promo Juga Lho!

Animo masyarakat yang tinggi terhadap transaksi digital adalah indikasi dari budaya digital yang berkembang dan semakin menjangkau seluruh kalangan. Didukung juga oleh adaptasi masyarakat terhadap masa pandemi yang membuat kita harus menjaga jarak dan interaksi, membuat kebiasaan masyarakat menjadi semakin erat dengan digitalisasi. Termasuk dalam melakukan segala aktivitasnya sehari-hari seperti bertransaksi digital.

Memasuki tahun yang baru, AstraPay memberikan promosi untuk penggunanya dalam melakukan top up saldo. Yaitu dengan program promo biaya admin nol rupiah menggunakan virtual account Bank Permata dan CIMB Niaga, dan biaya admin seribu rupiah menggunakan virtual account BCA & BNI. Tidak hanya itu saja, AstraPay juga menghadirkan promo Pasti Dapat Cashback AstraPoints di setiap transaksi. Menarik bukan?

Read Prev:
Read Next: