Toyota Vios GT Street : Makin Sporty, Tapi Terbatas 100 Unit Saja

Toyota Vios GT Street : Makin Sporty, Tapi Terbatas 100 Unit Saja
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelum kami memulai bahasan dari artikel ini, yang perlu kalian pahami adalah Toyota Vios yang kami bahas kali ini adalah Toyota Vios versi Thailand, yang mana adalah versi kelanjutan dari Toyota Vios yang muncul bersamaan dengan Toyota Yaris lele beberapa tahun lalu di Tanah air. Sedangkan Toyota Vios di Indonesia saat ini yang wajahnya sama dengan Toyota Yaris Joker adalah Toyota Yaris Ativ di Thailand, so dua produk ini berbeda. Oke, paham? Mari kita mulai bahasan mengenai sosok Toyota Vios GT Street versi Thailand ini, cuma 100 unit lho.

Kami akan membuka bahasan kali ini dengan flashback sebentar pada sosok Toyota Yaris Bakpao TRD pertama yang muncul di Indonesia pada tahun 2008 silam. Kalian masih ingat apa ubahan yang terjadi di Yaris Bakpao TRD tersebut? Selain penambahan velg baru dan bodykit, mobil tersebut juga menggunakan suspensi milik TRD. Nah, treatment yang sama juga diberikan di Toyota Vios GT Street ini. Terbatas untuk 100 orang yang beruntung, Toyota Vios GT Street hadir dengan sejumlah ubahan yang tak hanya di sisi kosmetik saja. Dari sisi desain, wajah utama dari Toyota Vios GT Street tak terlalu berubah dari versi standar, ada yang ditambah ada yang dihilangkan. Yang ditambah dari sisi depan adalah front lips a.k.a Front skirt di bumper depannya yang berwarna putih dan hitam, sedangkan yang dikurangi adalah bagian LED DRL yang menghilang. Sisanya? Dari sisi depan masih sama saja.

Pindah ke samping, tentunya kontinuitas dari depan masih berlanjut dimana side skirt diberikan di sisi samping dan ada sticker GT Street yang kami yakin akan berubah menjadi TRD SPortivo jikalau mobil ini ada di tanah air. Hal lain yang berubah dari Toyota Vios GT Street di sisi samping adalah penggunaan velg baru dengan wheel cap bertuliskan TRD. Secara umum, velg yang dilabur warna hitam dan silver ini terlihat cakep dengan ukuran 17 inci dan ban berprofil tipis 205/45 lansiran Toyo. Pindah ke belakang, ubahannya sangat kentara di bagian ini dimana bumper belakang kini dibuat lebih sporty dengan lekukan – lekukan yang berani dan aksen ala diffuser. Selain itu ada sayap ala ducktail di bagasi belakangnya yang diberi nama trunk spoiler oleh Toyota. Oiya, Toyota Vios GT Street sendiri hanya hadir dalam skema warna Super White saja.

Masuk ke sisi interior, tak ada ubahan yang berarti dari Toyota Vios GT Street, hanya ada plat GT Street Limited Edition yang menunjukkan bahwa mobil tersebut adalah satu dari 100 unit varian terbatas yang dijual. Lalu, tadi kami menyebutkan bahwa ubahan tak sekedar di bagian kosmetik, lalu pada bagian apa lagi? Jadi, ubahan lain yang hadir adalah penambahan front tower bar atau yang sering kita kenal sebagai strut bar yang ditempatkan di dalam ruang mesin. Selain itu, pihak Toyota Thailand juga memperlengkapi mobil ini dengan lower center brace bar dan lower rear brace bar, yang akan semakin membuat mobil ini anteng. Sudah cukup? Belum, karena pihak Toyota juga menambahkan lowering spring pada Toyota Vios GT Street ini yang membuat mobil ini makin dekat ke tanah. Kelengkapan standar lain seperti ABS, EBD, BA, VSC, dan dual airbag tetap ada di mobil ini.

Toyota Vios GT Street sendiri dibangun dari Toyota Vios tipe E CVT dan dihargai dengan banderol 755 ribu Bath atau setara 343 jutaan Rupiah. Penambahan – penambahan yang ada di Toyota Vios GT Street ini sendiri disebut Toyota senilai 76.000 Bath atau setara 34,5 jutaan Rupiah. Untuk mesin, jelas Toyota Vios GT Street masih mengandalkan mesin 2NR-FBE 1.500cc Dual VVT-i miliknya yang bertenaga 108 hp pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm pada 4.200 rpm. Jadi bagaimana menurut kalian sosok Vios GT Street ini? Cakep mana dengan Toyota Vios sporty yang dipajang TAM di GIIAS 2018? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Gallery Lengkapnya yang kami Kutip via Headlightmagbisa kalian lihat di bawah ini :

Read Prev:
Read Next: