Toyota Supra Generasi Baru Siap Melesat Tahun 2018

Toyota Supra Generasi Baru Siap Melesat Tahun 2018
0  komentar
Toyota-FT1

AutonetMagz.com – Setelah 8 tahun lalu Nissan GT-R muncul dan awal tahun ini Acura NSX juga lahir kembali, Toyota masih bersiap-siap dan waspada dalam merancang Toyota Supra baru sebelum meluncurkannya. Rumor terbaru mengatakan, mobil sport Toyota yang levelnya di atas Toyota 86 ini akan muncul di tahun 2018 dengan menggandeng BMW dalam perancangannya .

Layaknya Acura NSX, Supra terbaru diklaim akan bermesin hybrid. Menariknya, seluruh rancangan basis Toyota Supra mendatang akan dibuat sepenuhnya oleh BMW, dan akan digunakan oleh BMW sendiri untuk merancang BMW Z4 baru. Sebagai gantinya, Toyota juga akan mempelajari teknologi hybrid milik BMW.

Toyota-FT-1-Concept-Side

Kenapa harus BMW? Kenapa tidak rancangan Toyota saja? Soalnya begini, Toyota sekarang sedang tidak punya desain sasis yang mumpuni dan cukup sporty untuk menjadi basis rancangan Supra baru, apalagi soal mesin, Toyota sedang tak punya jalur produksi untuk mesin 6 silinder yang akan menjadi jantung pacu Supra, sementara BMW punya.

Alasannya cukup masuk akal dan bisa dibuktikan, sebab Toyota 86 saja menumpang produksi di pabrik Subaru. Baik bodinya, kaca, mesin, hampir semuanya adalah hasil produksi Subaru. Wujud Toyota Supra baru ini diklaim akan menyerupai Toyota FT-1 Concept.

Wah, makin ramai lagi nih mobil sport Jepang nantinya. Ada Nissan GT-R, ada Acura NSX, nanti Toyota Supra juga akan hadir. Tak sabar rasanya ingin melihat ketiganya bersaing di jalanan.

Read Prev:
Read Next: