Toyota Supra Generasi Baru Siap Melesat Tahun 2018

Toyota Supra Generasi Baru Siap Melesat Tahun 2018
0  komentar
Toyota-FT1

AutonetMagz.com – Setelah 8 tahun lalu Nissan GT-R muncul dan awal tahun ini Acura NSX juga lahir kembali, Toyota masih bersiap-siap dan waspada dalam merancang Toyota Supra baru sebelum meluncurkannya. Rumor terbaru mengatakan, mobil sport Toyota yang levelnya di atas Toyota 86 ini akan muncul di tahun 2018 dengan menggandeng BMW dalam perancangannya .

Layaknya Acura NSX, Supra terbaru diklaim akan bermesin hybrid. Menariknya, seluruh rancangan basis Toyota Supra mendatang akan dibuat sepenuhnya oleh BMW, dan akan digunakan oleh BMW sendiri untuk merancang BMW Z4 baru. Sebagai gantinya, Toyota juga akan mempelajari teknologi hybrid milik BMW.

Toyota-FT-1-Concept-Side

Kenapa harus BMW? Kenapa tidak rancangan Toyota saja? Soalnya begini, Toyota sekarang sedang tidak punya desain sasis yang mumpuni dan cukup sporty untuk menjadi basis rancangan Supra baru, apalagi soal mesin, Toyota sedang tak punya jalur produksi untuk mesin 6 silinder yang akan menjadi jantung pacu Supra, sementara BMW punya.

Alasannya cukup masuk akal dan bisa dibuktikan, sebab Toyota 86 saja menumpang produksi di pabrik Subaru. Baik bodinya, kaca, mesin, hampir semuanya adalah hasil produksi Subaru. Wujud Toyota Supra baru ini diklaim akan menyerupai Toyota FT-1 Concept.

Wah, makin ramai lagi nih mobil sport Jepang nantinya. Ada Nissan GT-R, ada Acura NSX, nanti Toyota Supra juga akan hadir. Tak sabar rasanya ingin melihat ketiganya bersaing di jalanan.

Read Prev:
Read Next:
  • subaru

    jadi…BMW buat sasis dan mesin buat trus toyota numpang masang emblem doang…

    • Hillarius Satrio

      yaa begitulah..

    • hock

      Sama dong kaya apansa rus agia nempeli emblm doang dibuat psbrik daihatsu ..

  • Jgn toyota yg desain ntar jd toyota lele

    • Hillarius Satrio

      njir, janganlah.. masa Supra lele

      • Bait Ridwan

        klau Toyota Supra X ???…..

  • Apri

    Mobil2 sport jepang era 90-an sudah bangkit satu persatu, GTR, NSX, Supra …. Subaru masih konsisten dengan Impressa, Mitsu malah mundur dengan Evonya, malah kemarin katanya mitsu ngeluarin statement gak bakalan bikin sedan lagi …. padahal gw pengen mitsu ngeluarin GTO/3000 GT

  • ED

    bukannya 86 dan BRZ itu sasis dan desainnya rancangan Toyota, Subaru kebagian mesin dan lini produksi

    prediksi ane New Supra kasusnya mirip-mirip, soalnya untuk desain sasis, Toyota sudah ada Lexus LFA yang sasisnya pengembangan dari Supra 1995 yang terbukti kuat, tinggal mesin inline 6 toyota yg gak punya versi terbaru

    untuk mesin kenapa gak pake mesin boxer Flat-six subaru aja ya seperti Porsche, padahal karakter dan sound mesin Flat-six mirip dengan inline 6, high RPM dan suara melengking dari V6

    • Hillarius Satrio

      kan ditulisnya hampir semuanya Subaru, berarti masih ada andil Toyota, gw gak nulis semuanya full buatan Subaru. dan ya, bener, desainnya buatan Toyota, gabungan dari Yotta-Hachi, Toyota 2000GT, dll.

    • subaru

      gw sih doa yamaha ikut andil, paling ga biar suaranya sehorny LFA

  • otonggeulis

    idungnya ga demen ah