Toyota Rush Terbaru Rilis Awal 2018, Mesin Baru Dan Tanpa Konde

by  in  Berita & Daihatsu & Merek Mobil
Toyota Rush Terbaru Rilis Awal 2018, Mesin Baru Dan Tanpa Konde
0  komentar

AutonetMagz.com – Kira – kira jika kalian kami minta menyebutkan mobil penumpang yang sudah uzur di Indonesia, kalian akan menyebutkan mobil apa? Chevrolet Captiva? Iya benar, lalu apa lagi? Mitsubishi Delica? Ya, nggak salah, walaupun memang mobil ini telat masuk. Namun ada mobil yang sebenarnya jumlah penjualannya banyak di tanah air, namun enggan berganti model hingga hari ini, yaitu Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Toyota Rush dan Daihatsu Terios sendiri memang salah satu produk yang menjadi pundi – pundi rupiah bagi dua merk yang digawangi grup Astra ini. Toyota Rush dan Daihatsu Terios diperkenalkan ke publik Indonesia pada penghujung tahun 2006 lalu, dan pada akhir tahun ini maka sudah 11 tahun sudah duet SUV kompak ini dipasarkan di Indonesia. Toyota Rush dan Daihatsu Terios belum pernah mengalami perubahan secara besar, hanya ada beberapa facelift dan penyegaran saja, terhitung ada dua kali facelift yang diberikan pada Toyota Rush dan Daihatsu Terios selama ini.

Lalu apakah cukup Toyota Rush dan Daihatsu Terios hanya diberikan facelift saja? Sepertinya tidak, walaupun secara penjualan Toyota Rush dan Daihatsu Terios tak terlalu jauh selisihnya dengan rival terdekat mereka. Menilik data penjualan Gaikindo untuk semester pertama 2017, Honda HR-V dan Honda BR-V menjadi kampiun di penjuaan SUV dengan angka 19.094 untuk HR-V dan 11.977 untuk saudaranya. Sedangkan Toyota Rush dan Daihatsu Terios nangkring di peringkat tiga dan empat dengan angka 11.533 unit serta 7.604 unit. Nah, Toyota Rush dan Daihatsu Terios tentunya tak mau terus berada di bayang – bayang rivalnya dari merk sebelah, oleh karena itu pihak Astra telah mempersiapkan rencana tersendiri.

Dari seorang sumber kami yang namanya tak boleh kami sebutkan, sebuah mobil tengah dipersiapkan oleh pihak Astra. Ya, Toyota Rush generasi terbaru lah yang akan menyambangi Indonesia dalam waktu dekat. Sumber kami tersebut mengatakan bahwa Toyota Rush generasi terbaru akan diperkenalkan pada awal Tahun 2018 mendatang. Tentunya jika ada Toyota Rush generasi terbaru, maka Daihatsu Terios terbaru pun akan mengikuti. Toyota Rush generasi terbaru dikabarkan akan menggunakan mesin baru yang juga digunakan oleh Toyota Avanza terbaru. Selain itu Toyota Rush generasi terbaru akan mengikuti jejak Ford EcoSport yang menanggalkan ban cadangan model konde.

Tentunya kehadiran Toyota Rush generasi terbaru akan membuat persaingan di segmen LSUV menjadi menarik, terlebih dengan munculnya Mitsubishi Xpander yang walau masuk ke segmen LMPV pun bisa meracuni para konsumen di segmen ini untuk meminangnya berkat perawakannya yang juga bongsor. Bagaimana menurut kalian dengan kehadiran Toyota Rush generasi terbaru? Akhirnya ganti model juga setelah 11 tahun. Yuk sampaikan pendapatmu di kolom komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: