GIIAS Surabaya Auto Show 2017, Naikan Standar Eksibisi Di Daerah

by  in Berita&GIIAS 2017&Hot Stuff
GIIAS Surabaya Auto Show 2017, Naikan Standar Eksibisi Di Daerah
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Masih lekat di ingatan kita tentang gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 yang berlangsung bulan lalu di ICE BSD Tangerang yang menyedot banyak animo dari pengunjung serta memberikan tak hanya diskon dan promo, namun lebih kepada perkembangan teknologi dariotomotif termasuk di dalamnya sejumlah mobil keluaran terbaru serta mobil – mobil konsep masa depan. Dan tak berhenti di pusat Negara saja, Gaikindo seperti sebelumnya membawa pula euforia tersebut ke daerah – daerah lainnya.

Dan jika sebelumnya di bulan Mei 2017 lalu sudah bergulir GIIAS Makassar Auto Show, maka berikutnya di bulan september adalah agendanya GIIAS Surabaya Auto Show 2017. Ya, event ini merupakan kali ketiga Gaikindo menyambangi kota Pahlawan ini. Dan di tahun ketiga pelaksanaannya ini, pihak Gaikindo dengan partner mereka PT Amara Satu Raya melalui One Event mereka akan mengadakan pameran otomotif terbesar di Jawa Timur pada tanggal 20 hingga 24 September 2017 mendatang. Kedua pihak ini sendiri mengundang sejumlah media dalam press conference yang dihelat pada hari Kamis siang, tanggal 14 September 2017, dan salah satunya adalah dari tim AutonetMagz.

Dalam press conference ini hadirlah beberapa petinggi dari pihak yang menggawangi gelaran ini, dari Gaikindo ada Bapak Kukuh Kumara selaku Sekretaris Jenderal Gaikindo, dan Bapak Eddy Sumedi, Sekretaris 1 Gaikindo. Sedangkan dari One Event, hadir Presiden Direktur Amara Group, Bapak Andy Wismarsyah serta Project Director GIIAS Roadshow 2017, Bapak Yusuf Karim Ungsi. Menurut Bapak Kukuh, pertumbuhan kendaraan bermotor masih berpusat di Jawa, dan Jawa Timur telah menduduki peringkat ketiga setelah Jawa Barat dan DKI Jakarta dalam hal pertumbuhan kendaraan bermotor.

Semester pertama tahun 2017 ini saja, Jawa Timur telah mengalami kenaikan penjualan kendaraan bermotor hingga 68% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Dan dengan kondisi tersebut, pameran yang akan diadakan di Grand City Convex ini sendiri akan memantapkan posisi Jawa Timur di peringkat tiga besar nasional. Tahun lalu sendiri GIIAS Surabaya Auto Show telah berhasil menjual sebanyak 1.300 unit mobil dengan jumlah pengunjung mencapai 30.000 orang. Dalam diskusi dengan awak media sendiri pihak Gaikindo dan One Event pun tak menampik jika pihaknya tengah mempersiapkan GIIAS Surabaya Auto Show untuk setidaknya menyamai separuh dari GIIAS pusat dalam 4 hingga 5 tahun kedepan.

Gelaran GIIAS Surabaya Auto Show 2017 sendiri akan menyuguhkan 13 merk kendaraan penumpang dengan 1 merk kendaraan komersil serta 20 merk industri otomotif lainnya. Pada gelaran ini pula ada beberapa nama lama yang absen seperti Nissan & Datsun serta Isuzu, namun sebagai gantinya ada pabrikan yang sedang hot, yaitu Wuling dan juga Renault yang comeback di tahun 2017 ini. Sejumlah kegiatan juga dijadwalkan di GIIAS Surabaya Auto Show 2017, seperti acara tematik Camping Ground di tanggal 20 September, lalu disusul Ladies Night di hari berikutnya. Jajaran mobil klasik akan mengisi tanggal 22 September yang disusul jajaran mobil modifikasi dan konvoi di hari terakhir.

Tentunya GIIAS Surabaya Auto Show 2017 menjadi salah satu gelaran yang dinantikan arek – arek Suroboyo dan sekitarnya yang mencintai Otomotif. Kawasan Jawa Timur khususnya Surabaya sendiri memang memiliki antusiasme yang tinggi akan otomotif seperti sambutan hangat AutonetFans pada tim AutonetMagz yang bertandang ke Surabaya pekan lalu. Bagaimana cak? Sudah siap hadir di GIIAS Surabaya Auto Show 2017? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: