Toyota Indonesia bersama Velozity Berikan Edukasi Safety Driving kepada Siswa SMU

Toyota Indonesia bersama Velozity Berikan Edukasi Safety Driving kepada Siswa SMU
0  komentar

Velozity komunitas pengguna Avanza Veloz berikan edukasi safety drivingJakarta, AutonetMagz – Sabtu (16/08) kemarin, klub pengguna Toyota Avanza Veloz yang tergabung dalam Velozity atau Veloz Community ikut berpartisipasi dalam acara Toyota Merdeka yang digelar oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) dengan memberikan edukasi kepada siswa-siswi SMU 82 Jakarta mengenai Safety Driving atau berkendara dengan aman di jalan.

Pada acara tersebut, Velozity bersama Toyota Indonesia mengkampanyekan bahwa mengendarai sebuah mobil maupun motor bukan berdasarkan pada kecepatan, melainkan berkendaralah dengan bijak, benar hingga selamat sampai tujuan.

Pengenalan Safety Driving kepada siswa SMU di Jakarta oleh Velozity dan Toyota Indonesia

Acara bermanfaat ini di selenggarakan serentak di 5 kota besar Indonesia seperti Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya dan Semarang. PT Toyota Astra Motor merangkul beberapa komunitas yang ada dibawah naungan Toyota Owner Club (TOC) untuk mensukseskan program edukasi ini, salah satunya bersama Veloz Community.

Velozity dan PT TAM mempunyai satu visi yaitu ingin bersama-sama memberikan suatu hal yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan, salah satunya dengan kegiatan edukasi Safety Driving dan pengetahuan dasar tentang kendaraan kepada pengemudi baru dan calon pengemudi yang usianya masih remaja atau dari tingkat SMU.

Komunitas pemilik Avanza Veloz memberikan donasi pendidikan pada acara Safety Driving

Selain Velozity chapter Jakarta, acara serupa pun digelar oleh Velozity chapter Bandung yang bekerjasama dengan Auto 2000 Suci, Jalan Mustofa dengan memberikan pelajaran yang sama kepada siswa-siswi SMU Taruna Bakti yang berlokasi di jalan RE. Martadinata, Bandung.

Walaupun semua pelajar SMU belum memiliki SIM, namun pemahaman tentang berkendara yang baik dan benar dirasa sangat perlu disampaikan kepada mereka, karena tidak menutup kemungkinan suatu saat mereka akan membawa kendaraan sendiri di jalan raya.

Edukasi Safety Driving kepada siswa SMU di Jakarta dan Bandung

Tidak hanya memberikan ilmu cara mengemudi yang baik dan benar, karena pada acara tersebut, para peserta mendapat informasi positif lainnya seperti bagaimana cara pemeriksaan awal kendaraan sebelum mengemudi, posisi yang baik saat mengemudi dan lain sebagainya.

Acara seperti ini sangat baik jika sering dilakukan dan diadakan oleh berbagai pihak yang peduli akan keselamatan berkendara di jalan, mengingat angka kecelakaan di jalan masih cukup tinggi karena ketidak sadaran pengemudi dan masih banyak pengemudi yang melalaikan faktor safety driving.

Read Prev:
Read Next: