Porsche Indonesia Bawa Keseruan Licence To Thrill Secara Virtual

by  in Event&Nasional&Porsche
Porsche Indonesia Bawa Keseruan Licence To Thrill Secara Virtual
0  komentar

AutonetMagz.com – Acara Porsche Licence To Thrill di Malaysia sudah berakhir dengan menobatkan seorang kontestan dari Malaysia yang berhak menjadi Porsche Driver Of The Year 2017 dan terbang ke Amerika Serikat untuk merasakan sensasi seharian bersama Porsche. Tapi apa jadinya jika keseruan yang sama dihadirkan di Indonesia? Tidak ada yang melarang kan, dan itulah yang dilakukan Porsche Indonesia pada hari Sabtu lalu.

Bertempat di Porsche Center Jakarta, Porsche Indonesia mengumumkan dimulainya kejuaraan Virtual Licence To Thrill untuk peserta dari Indonesia. Mengandalkan 2 gaming seat spesial rancangan Didit Pamungkas yang sudah lama berkecimpung di dunia rig dan simulasi, Porsche Indonesia menggunakan game Asseto Corsa demi mendapatkan physics yang mendekati real. Memang, simulasi rancangan Kunos Simulazioni ini punya physics yang bagus.

Mobil yang dipakai di sini adalah Porsche 911 GT3 RS, sportscar bermesin 4.000 cc flat 6 naturally aspirated bertenaga 500 hp, penggerak RWD namun pakai 4 Wheel Steering. Sama seperti Licence To Thrill yang asli, sirkuit yang dijajal adalah Sirkuit Sepang. Segala asistensi elektronik macam traction control dan ABS tetap dinyalakan saat hot lap. Peserta punya jatah 3 lap untuk menorehkan waktu terbaik.

Seperti yang diduga, tidak mudah menaklukkan sirkuit Sepang bahkan dalam simulasi virtual. Waktu tercepat saat itu ada di kisaran 2 menit 20 detikan, namun rata-rata kontestan mencatat waktu 2 menit 35 detik. Pada akhirnya, babak final melibatkan pembalap Fitra Eri dan Reindy “Botax” Riupassa sebagai 2 finalis, dan yang keluar sebagai pemenang adalah Fitra Eri dengan rata-rata catatan putaran 2 menit 20 detik.

Selain menggeber GT3 RS di Sepang secara virtual, Porsche kembali memperkenalkan Porsche Exclusive Manufaktur yang merupakan layanan bespoke untuk membuat setiap Porsche menjadi beda dan eksklusif satu sama lain. Semua bisa dipesan sendiri, entah itu hal yang mudah macam cat atau bahan kulit hingga hal kecil seperti detail jahitan dan kisi AC bisa dispek sesuai kemauan pribadi. Mau coba? Kamu bisa merasakan simulasi bespoke ini di website Porsche Indonesia.

Read Prev:
Read Next: