Tips & Trik Touring Pakai Motor Listrik ala Polytron EV, Bisa Dipakai Jauh!

by  in  Berita & Merek Motor & Nasional
Tips & Trik Touring Pakai Motor Listrik ala Polytron EV, Bisa Dipakai Jauh!
0  komentar

Kuta, AutonetMagz.com – Baru-baru ini, Polytron EV lewat salah satu produk mereka yaitu Polytron Fox R berhasil memecahkan rekor MURI. Rekor yang dipecahkan adalah motor listrik dengan total perjalanan terjauh mencapai 1.333 kilometer dari Jakarta ke Bali. Nah, pertanyaan pentingnya, kok bisa motor listrik dipakai touring sejauh ini? Kali ini kami akan bedah bagaimana tips dan trik yang dibagikan oleh Polytron bersama dengan 2 riders mereka, Jodie Motovlog dan Mario Iroth.

Isi Daya Baterai Sembari Istirahat

Jadi, dalam perjalanan touring ini, tim Polytron EV menggandeng dua influencer otomotif yaitu Jodie Motovlog dan Mario Iroth. Keduanya punya pengalaman yang cukup mentereng dalam hal touring, sehingga kami pun menggali tips dan trik dari mereka. Keduanya menjabarkan bahwa sensasi touring dengan motor listrik berbeda dengan motor bensin pada umumnya. Ada kebiasaan baru yang harus mereka lakukan yaitu mengisi daya. Mereka pun menjabarkan bahwa proses pengisian daya tidak perlu mengunggu baterai habis, melainkan memanfaatkan waktu istirahat mereka.

FYI, keduanya memang sepakat untuk istirahat per 2 jam, termasuk di saat makan siang maupun makan malam. Dan di momen-momen tersebut, kedua riders ini pun juga menyempatkan untuk mengisi daya motor listrik mereka. Kabar baiknya, fasilitas pengisian daya yang bisa dimanfaatkan cukup banyak. Mulai dari SPKLU sendiri, Polytron Fast Charging Station, hingga colokan steker listrik standar. Secara total, keduanya mengisi daya sebanyak 3 kali per harinya selaam 5 hari perjalanan. Dan total biaya yang dikeluarkan mencapai 60 hingga 70 ribuan Rupiah.

Manfaatkan Fitur & Kelebihan Polytron Fox R

Selain itu, kedua riders Polytron ini juga menjelaskan bahwa Polytron Fox R memiliki sejumlah fitur yang bisa mereka manfaatkan selama touring. Mulai dari mode berkendara D untuk santai hingga mode S untuk overtake maupun menanjak. Selain itu, dek depan yang rata dari motor ini juga bisa dimanfaatkan untuk membawa tas yang berisi perlengkapan selama touring. “Selama perjalanan sangat menyenangkan dan berharga” kata Mario Iroth. “Perjalanan dengan Polytron Fox R adalah pengalaman baru yang luar biasa dan inspiratif serta menyenangkan” ujar Jodie Motovlog.

Salah satu hal yang juga cukup penting adalah sertifikasi IP67 yang telah diraih oleh Polytron Fox R dari Sucofindo. Artinya, motor listrik Polytron ini tahan air dan debu yang membuatnya makin aman untuk dipakai turing jarak jauh. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: