Pecahkan Rekor MURI, Polytron Fox R Tempuh Jakarta-Bali 1.333 Kilometer!!

by  in  Berita & BEV & Nasional
Pecahkan Rekor MURI, Polytron Fox R Tempuh Jakarta-Bali 1.333 Kilometer!!
0  komentar

Kuta, AutonetMagz.com – Selain perkara baterai yang harganya tidak murah, salah satu kegalauan calon konsumen motor listrik adalah kemampuannya untuk berjalan jauh. Apalagi, di Indonesia ada cukup banyak pengguna motor yang menggunakan roda dua untuk perjalanan antar kota. Oleh karenanya, Polytron EV Indonesia kembali memberikan bukti pada publik Indonesia bahwa produk mereka mampu menjawab kegalauan calon konsumen EV tersebut.

Tempuh 1.333 Kilometer Selama 5 Hari

Yap, sesuai dengan judul di atas, Polytron EV baru saja memecahkan rekor MURI sebagai motor listrik yang berhasil menempuk jarak terjauh Jakarta hingga Bali. Awalnya, catatan jarak yang dicapai adalah 1.188 kilometer, namun kenyataannya odometer di motor listrik mencatatkan 1.333 kilometer. Sebuah angka perjalanan yang impresif untuk sebuah motor listrik. Dalam proses pemecahan rekor ini, Polytron EV mengajak 2 influencer roda dua kenamaan sebagai rider dari 2 unit Polytron Fox R. Keduanya adalah Jodie Motovlog dan Mario Iroth. Tentunya kalau kalian pecinta roda dua, kalian familiar dengan keduanya.

Perjalanan dimulai pada tanggal 12 Mei 2024 dari Jakarta dan berakhir pada tanggal 17 Mei 2024 di Bali. Secara total, jarak yang ditempuh mencapai 1.333 kilometer. Jodie, sebagai salah satu rider peserta, menyatakan bahwa total biaya yang dikeluarkan untuk pengisian daya ada di kisaran 60-70 ribuan. Biaya tersebut merupakan akumulasi dari 15 kali pengisian daya (3 kali isi daya dalam sehari) selama perjalanan. Perjalanan ini juga membuktikan bahwa fasilitas pengisian daya yang ada di sepanjang rute Jakarta-Bali telah mampu mengakomodir kebutuhan.

Kesiapan Infrastruktur & Teknologi Polytron

Selain SPKLU, kedua riders Polytron ini juga memanfaatkan Polytron Fast Charging Station yang telah dibangun oleh pihak Polytron di beberapa kota. Mulai dari Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Kudus, Solo, Surabaya, Malang, dan Jember. Diluar fasilitas-fasilitas tersebut, Polytron Fox R juga bisa diisi dayanya lewat adaptor charger yang menggunakan colokan steker listrik umum. Oleh karenanya, kedua riders bisa memanfaatkan waktu pengisian dengan maksimal saat mereka beristirahat. Baik saat makan ataupun hanya istirahat per 2 jam.

Rekor MURI yang diraih motor listrik Polytron Fox R pada acara ini sebagai pembuktian, bahwa Fox R dirilis atas dasar utama pada mobilitas ramah lingkungan yang saat ini diperlukan di Indonesia” ujar Ilman Fachrian Fadly, Head of Product Polytron EV. “Polytron Fox R bisa digunakan untuk perjalanan jauh dengan aman dan nyaman, dengan inovasi dan teknologi modern dan komitmen tinggi dalam memperluas jaringan infrastruktur fast charging. Fox R adalah solusi komprehensif untuk mobilitas berkelanjutan di masa mendatang” tambahnya.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Ada yang pakai Polytron Fox R di sini?

Read Prev:
Read Next: