Tesla Model Y Bakal Dirilis 14 Maret Mendatang!

Tesla Model Y Bakal Dirilis 14 Maret Mendatang!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tesla bakal melengkapi jajaran line up produk mereka dalam bulan ini. Hal ini bisa dipastikan dengan informasi mengenai peluncuran produk baru yang terkonfirmasi dari cuitan petinggi sekaligus founder Tesla, Elon Musk di laman media sosial Twitter. Dan tak lain serta tak bukan, produk ini adalah small SUV alias crossover baru dari Tesla, yaitu Tesla Model Y. Yuk kita bahas lebih detail.

Musk sendiri mengunggah beberapa cuitan di Twitter mengenai sosok Tesla Model Y. Selain perihal kepastian peluncuran, Musk juga menyebutkan bahwa Tesla Model Y bakal diperkenalkan di Tesla Design Studio Los Angeles pada tanggal 14 Maret 2019 mendatang. Selain itu, Tesla Model Y juga disebut Musk bakal lebih besar 10% daripada Tesla Model 3. Hal ini menurut Musk membuat Tesla Model Y juga bakal menghabiskan dana 10% lebih mahal dibandingkan dengan Tesla Model 3, yang tentunya juga bakal berimbas pada harga jual Tesla Model Y di masa mendatang.

Nah, Tesla Model Y sendiri memang dikabarkan bakal berbagi komponen dengan Tesla Model 3. Bahkan, kesamaan komponen diantara keduanya mencapai 75%. Konfigurasi motor listrik, dan baterai di Tesla Model Y juga bakal sama dengan Tesla Model 3. Namun karena status Tesla Model 3 yang adalah sedan dan Tesla Model Y yang adalah crossover ataupun Small SUV, maka jelas secara dimensi dan bobot, Tesla Model Y lebih besar. Imbasnya, jarak tempuh yang dimiliki oleh Tesla Model Y bakal lebih kecil dibandingkan dengan Tesla Model 3, dengan baterai yang sama.

Basis Tesla Model Y Dikembangkan dari Tesla Model 3

Musk juga menambahkan, bahwa nantinya di peluncuran Tesla Model Y, pihak Tesla bakal menyediakan unit test drive dari mobil ini, serta membeberkan detail spesifikasi dan harga produk baru mereka ini secara detail. Pihak Tesla sendiri sejatinya sudah sejak lama merilis teaser dari Tesla Model Y, dan menariknya, di teaser tersebut tak terlihat ada spion untuk mobil ini. Ada indikasi bahwa sang baby Model X ini bakal menggunakan kamera alih – alis kaca spion model konvensional. Tesla Model Y sendiri bakal mengisi slot diantara Tesla Model 3 dan Tesla Model X yang sudah dijual terlebih dahulu.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Apakah kalian juga tertarik dengan sosok Tesla Model Y ini? Yuk sampaikan tanggapan kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: