Ternyata Viar Q1 Sudah Laku 3.500 Unit Sejak Mei 2017

by  in Berita&Merek Motor&Nasional
Ternyata Viar Q1 Sudah Laku 3.500 Unit Sejak Mei 2017
0  komentar

AutonetMagz.com – Gerakan dari pabrikan – pabrikan otomotif dunia untuk beralih dari bahan bakar fosil ke arah tenaga listrik memang memiliki banyak dampak positif, baik dari segi ramah lingkungan dan juga efisiensi tenaga. Dan di Indonesia sendiri, walau belum menjamur kendaraan listrik, toh nyatanya Viar sudah memasarkan motor listrik sejak bulan Mei 2017 lalu yang kita kenal sebagai Viar Q1.

Yap, Viar Q1 memang merupakan sebuah kendaraan yang menarik, karena walaupun statusnya menggunakan tenaga listrik, namun Viar Q1 bisa mendapatkan Surat Tanda nomor Kendaraan. Masalah STNK sendiri tentunya menjadi masalah umum motor listrik di Indonesia, dan kepastian mendapatkan STNK tentunya menjadi jaminan yang menarik bagi calon konsumen. Selain itu, harga dari Viar Q1 pun juga cukup terjangkau, setara dengan skutik – skutik berbahan bakar fosil yang berkubikasi 110cc maupun 125cc dari merk – merk mainstream. Dan kesemuanya itu menjadi daya tarik bagi calon konsumen Viar Q1 ini, tetapi, sudah laku berapa sih?

Sejauh ini, sejak bulan Mei hingga November 2017, PT Triangle Motorindo yang menggawangi penjualan Viar Q1 di Indonesia menyebutkan angka 3.500 unit telah terjual ke masyarakat. Dikutip dari laman otomotif KompasMarketing Communication Division PT Triangle Motorindo, Frengky Osmondo mengatakan bahwa pasar yang paling besar untuk Viar Q1 masih ada di sekitaran Jabodetabek, dan juga kota – kota besar lain di Indonesia. Angka penjualan dari Viar Q1 ini sendiri cukup mengejutkan pihaknya, karena menurut mereka perkembangan penjualannya diluar perkiraan.

Sejauh ini, kapasitas produksi dari Viar Q1 memang tak terlalu banyak. Untuk Produksi Viar Q1 hanya menyentuh angka 500 unit saja per bulannya. Namun perlahan – lahan, pihak Triangle Motorindo meningkatkan kapasitas produksi menjadi 1.000 unit per bulan, dan rencananya akan menjadi 2.000 unit per bulan untuk menyesuaikan dengan permintaan yang ada. PT Kencana Laju Mandiri yang memegang peran sebagai main dealer dari Viar di Indonesia sendiri mengatakan bahwa prospek Viar Q1 di Indonesia cukup bagus karena peminatnya cukup banyak di sini.

Viar Q1 sendiri memiliki tenaga sebesar 800 watts, yang mana dalam sekali pengisian daya yang memakan waktu 5 – 7 jam hingga penuh, maka anda akan bisa menempuh jarak sejauh 70 km dengan maksimal kecepatan di angka 70-an km/jam. Viar Q1 dibanderol dengan harga cukup murah, yaitu di angka 16,2 Juta-an saja di Jakarta. Tentunya tawaran yang menarik kawan. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: