Teaser Honda WR-V Disebar, Bulan Depan Meluncur!

by  in Honda
Teaser Honda WR-V Disebar, Bulan Depan Meluncur!
0  komentar

AutonetMagz – Hadirnya Honda HR-V sebagai crossover yang berbasis Honda Jazz untuk melawan Nissan Juke rupanya tidak membuat Honda puas dan konsentrasi menjual Honda HR-V, karena Honda punya strategi lain untuk menghadirkan sebuah mobil crossover yang diambil dari basis Honda Jazz hanya saja lebih mirip.

Itulah Honda WR-V, sebuah Honda Jazz dengan tampilan sebuah SUV. Tapi Honda bukanlah pabrikan malas yang hanya sekedar menambah body kit, meninggikan suspensi dan memanjangkan nama menjadi Honda Jazz Heykers Crossover. Honda mencoba mengubah desain fascia depan secara total mulai dari grille, bumper, lampu depan hingga kap mesin.

Hal tersebut terbukti pada foto teaser yang disebar Honda menjelang peluncuran mobil ini di Sao Paulo Autoshow 2016 bulan Desember mendatang. Honda memperlihatkan gambar lampu depan Honda WR-V yang lebih mengkotak dibandingkan dengan Honda Jazz  generasi saat ini. Di sampingnya juga ada cahaya yang mungkin saja menunjukan bahwa itu adalah sinar lampu LED atau mungkin hanya pantulan cahaya saja.

honda-wr-v-sketch

Menurut rumor yang beredar, Honda WR-V akan memiliki bentuk interior yang sama dengan Honda Jazz, kemungkinan besar ada ubahan pada pola dan pemilihan warna yang dibuat lebih berkesan tangguh seperti layaknya sebuah crossover.

Rencananya Honda WR-V akan ditujukan untuk pasar Amerika Selatan untuk menjadi lawan Nissan Kicks dan crossover lainnya yang sedang berkembang disana. Brazil akan menjadi negara pertama yang mendapatkan mobil tersebut. Bagaimana dengan Indonesia? Saat ini sih belum ada kabar terbaru apakah Honda WR-V akan masuk untuk pasar Asia Tenggara. Menurut kami tidak perlu juga sih, karena Honda sudah punya HR-V dan Honda BR-V yang lebih cocok untuk pasar Indonesia. Kecuali jika Honda ingin melawan Yaris Heykers? Hmm….

Read Prev:
Read Next: