Teaser Ford Ranger Raptor Diumbar, Terlihat Makin Tangguh

by  in Berita&Ford&International
Teaser Ford Ranger Raptor Diumbar, Terlihat Makin Tangguh
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebuah video di upload oleh pihak Ford baru – baru ini, namun bukan perkara kembalinya mereka ke tanah air sob, melainkan produk baru mereka yang sedang diuji, dan segera akan diperkenalkan. Yap, sesuai dengan judul, produk baru ini adalah sebuah double cabin bertenaga, yaitu Ford Ranger Raptor.

Sebenarnya ini adalah teaser berupa video kedua yang menunjukkan kehadiran dari Ford Ranger Raptor. Video sebelumnya memiliki panjang 1 menit, dimana terlihat di dalamnya bahwa driver dari Ford Ranger Raptor ini menggunakan beberapa piranti keamanan yang biasanya digunakan oleh sebuah pembalap. Jadi, secara umum, Ford ingin menunjukkan bahwa Ford Ranger Raptor akan punya peforma yang tinggi untuk sebuah double cabin. Beberapa scene menunjukkan sang mobil ngebut, melompat, dan juga bermanuver dengan kecepatan tinggi, namun bukan di aspal sob, di Tanah.

Dari teaser pertama saja kita sudah dimanjakan dengan informasi bahwa seperti seri ‘Raptor’ lainnya, Ford Ranger Raptor akan hadir dengan peforma yang mumpuni. Dan tak sampai disana, di teaser kedua menunjukkan beberapa fitur yang akan hadir di Ford Ranger Raptor. Pertama yang paling mencolok adalah hadirnya beberapa driving mode di mobil ini, yang salah satunya adalah Baja Mode. Baja Mode adalah mode berkendara yang menyesuaikan mobil supaya bisa sliding di atas tanah, menarik. Namun tak cukup sampai disana, Ford Ranger Raptor juga terlihat memiliki sport mode pula, waw.

Semua fitur tersebut nampak diakses dari sistem infotainment yang terintegrasi dengan fitur – fitur yang tampil dalam layar sentuh. Sebenarnya secara keseluruhan ada enam mode berkendara di Ford Ranger Raptor ini, namun hanya dua mode saja yang diekspose, nampaknya sih kalau dari gambarnya akan ada mode salju dan offroad. Ford Ranger Raptor juga dipastikan menggunakan sistem gerak empat roda. Mesin yang digunakan oleh Ford Ranger Raptor juga masih tanda tanya, namun melihat redline di angka 4.500 rpm, maka mesin diesel nampaknya yang menjadi pilihan utama. Ada mesin 3.200cc dan 2.200cc Puma Diratorq Turbodiesel yang masing – masing memiliki tenaga 197 hp dan 158 hp serta torsi 470 Nm dan 385 Nm.

Namun mesin lain dari berseri Panther 2.000cc EcoBlue juga punya kans dipasangkan di Ford Ranger Raptor, karena tenaganya yang melambung di angka 240 PS dan torsi yang bisa diraih di putaran mesin yang lebih rendah. Jadi, akan seperti apa Ford Ranger Raptor ini? Kita tunggu saja di 2018, karena mobil tersebut akan hadir di 2018 mendatang sob. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Video Teaser Kedua : https://www.facebook.com/FordAustralia/videos/10157046985123747/

Read Prev:
Read Next: