Tanpa Selebrasi, All New Ertiga Minor Change Dijual Resmi

Tanpa Selebrasi, All New Ertiga Minor Change Dijual Resmi
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa hari lalu kami sudah sempat mengabarkan bahwa pihak Suzuki Indonesia akan memperkenalkan versi minor change dari All New Suzuki Ertiga di Indonesia. Nah, versi minor change ini sendiri akan mengusung beberapa update baru rasa lawas. Menariknya, pihak Suzuki Indonesia sendiri sudah menjual versi minor update ini tanpa melakukan selebrasi apapun. Langkah serupa juga pernah dilakukan saat kemunculan Suzuki Karimun Wagon R minor change dulu.

Melalui rilis di situs resmi Suzuki Indonesia, pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebutkan bahwa ada beberapa perubahan signifikan di All New Suzuki Ertiga Minor Change ini. Hmm, kalau signifikan berarti bukan minor ya. Nah, ubahan – ubahan yang hadir pun cocok dengan bocoran yang sebelumnya kami sampaikan. Mulai dari penambahan lampu kabut di trim GL, lalu penggunaan velg dual tone di trim GX, dan juga kembalinya rear defogger di sisi belakang mobil ini, tapi trim GX ya. Sedangkan di sisi interior, perubahan paling mencolok ada pada penggunaan AC digital dengan climate control.

Penggunaan AC berjenis ini menjadi yang pertama di kelasnya, karena kebanyakan AC digital di segmen LMPV merupakan AC tanpa climate control yang dioperasikan secara digital. Nah, selain itu, head unit layar sentuh di All New Ertiga Minor Change ini juga mendapatkan housing baru yang membuatnya jadi lebih rata. Detail lain yang berubah di All New Ertiga Minor Change ini adalah penggunaan hand grip model retract di bangku baris pertama dan kedua, dan penambahan hand grip model fixed di baris ketiganya. Oiya, ada juga wiring harness untuk memudahkan pemasangan kamera parkir.

Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS, mengatakan, “Penyegaran yang kami lakukan pada All New Ertiga dikembangkan berdasarkan masukan-masukan dari konsumen setia Suzuki. Sejak Ertiga diluncurkan pada tahun 2012 kami terus melakukan pengembangan dan penyempurnaan baik dari fitur eksterior maupun interior. Begitu pun dengan All New Ertiga, kami lakukan beberapa perubahan sebagai bagian dari improvement untuk mengoptimalkan keamanan dan kenyamanan saat berkendara. Kami harap dengan penyempurnaan ini, All New Ertiga terus menjadi mobil kebanggaan keluarga Indonesia.

Nah, dengan ubahan ini, harga dari All New Ertiga Minor Change terpantau naik sebanyak 3 jutaan Rupiah dengan rincian All New Ertiga GL MT : 215,juta, GL AT 226 juta, GX MT 229,5 juta dan All New Ertiga GX AT 240 juta Rupiah. Namun kami rasa kenaikan ini cukup oke dengan penambahan yang diberikan. Kalau menurut kalian bagaimana? Worth atau nggak?

Read Prev:
Read Next: