Tangki Bensin Penuh, Toyota Yaris Cross Hybrid Bisa Tempuh Hampir 800 KM!

by  in  Advertorial & AutonetTrip & Nasional
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya kami berkesempatan untuk menghabiskan tangki bensin Toyota Yaris Cross Hybrid melewati rute luar kota dari mulai tol hingga jalan pegunungan. Mengarah ke Yogyakarta lewat tol lalu kembali ke arah Bandung lewat jalur Pantai Selatan, momen ini kami maksimalkan dengan memanfaatkan fitur serta teknologi mesin hybrid yang ada pada Yaris Cross.

Kenyamanan Dan Keamanan Ketika Bepergian Jauh

Hari pertama kami langsung mengisi penuh tangki bensin, menyegel tutup tangkinya dan langsung beranjak dari Jakarta ke Yogyakarta. Membawa total 3 orang kru, interior Toyota Yaris Cross Hybrid punya banyak keuntungan fitur yang menunjang kenyamanan. Seperti Panoramic Roof, Head Unit 10,1-inci dengan wireless Android Auto dan Apple CarPlay, Phone Wireless Charging, hingga Auto A/C.

Melewati mayoritas rute tol, berbagai macam fitur Toyota Safety Sense (TSS) kami manfaatkan dengan sangat baik. Ada Pre-Collision Warning & Braking, Lane Keeping Control, serta Adaptive Cruise Control yang membuat Yaris Cross Hybrid memberikan kenyamanan maksimal bagi pengendaranya. Kombinasi fitur yang nyamanan serta aman tersebut membuat perjalanan jauh kami tidak terasa melelahkan.

Mesin Hybrid Toyota Efektif Di Jalur Pegunungan

Akhirnya kami sampai di Yogyakarta dengan mencatatkan jarak sejauh 575 km dengan konsumsi bahan bakar sebesar 20,4 km/L. Ketika melewati rute tol, motor listriknya memang lebih banyak berfungsi untuk performa ketika susul menyusul dibandingkan untuk menghemat bahan bakar. Secara tenaga, mesin 1.5 L 4-silinder Toyota Yaris Cross Hybrid menghasilkan 171 hp dan torsi 262 Nm.

Keesokan harinya, kami sengaja melewati jalur Pantai Selatan agar kondisi jalan pengetesan lebih bervariasi. Ketika melewati jalan yang ramai, di sini fitur TSS seperti Front Departure Alert hingga Automatic High Beam sangat berguna. Tenaga dan torsi dari Yaris Cross Hybrid pun cukup untuk melewati berbagai macam tanjakan bahkan susul menyusul.

Performa Handal Namun Tetap Irit? Mulai Dari 440 Jutaan

Performa yang handal namun tetap irit bensin di kondisi jalur non-tol, membuat konsumsi bahan bakar mesin hybrid Toyota Yaris Cross justru mengalami kenaikan jadi 21,9 km/L. Hingga akhirnya mobil benar-benar kehabisan bensin, Yaris Cross Hybrid dapat menempuh jarak total hingga 790 km dalam sekali pengisian tangki bensin sebesar 36 L.

Dengan harga mulai dari Rp 440,6 Juta (HEV Version) on the road Jakarta, apakah kalian tertarik untuk meminang Yaris Cross Hybrid sebagai crossover andalan kalian untuk dalam dan luar kota? Berikan komentarmu pada kolom di bagian bawah terhadap mobil hybrid paling terjangkau Toyota Indonesia saat ini.

Read Prev:
Read Next: