Gokil, Tamiya Sedang Buat Mini 4WD yang Seukuran Mobil Sungguhan dan Bisa Dikendarai!

Gokil, Tamiya Sedang Buat Mini 4WD yang Seukuran Mobil Sungguhan dan Bisa Dikendarai!
0  komentar
mobil-tamiya

AutonetMagz.com – Siapa yang dulu waktu kecil suka main Tamiya? Jika iya, bisa jadi anda pernah menonton kartun Let’s & Go yang menceritakan kakak beradik Retsu Seiba dan Go Seiba yang berambisi jadi pembalap Mini 4WD kelas dunia, bersama dengan mobilnya masing-masing yakni Magnum dan Sonic. Langsung saja mobil-mobilan ini jadi mainan paling hits pada zamannya, berbagai resep modifikasi pun muncul, misalnya dinamo kilikan dan lan-lain. Masa-masa yang indah ya?

Sekarang kita sudah besar dan Tamiya sudah tidak se-hits dulu, malah menjadi barang langka incaran para kolektor, tapi bagaimana kalau Tamiya memutuskan untuk membuat Mini 4WD tumbuh besar juga seperti para pembalapnya? Serius, perusahaan mainan asal Jepang ini mau lho membuat Mini 4WD yang seukuran mobil asli dan bisa dikendarai. Muantaaapppp!

tamiya-aero-avante-mini-4wd

Mobil yang direalisasikan bukan Magnum, Sonic, Tridagger, Spin Cobra atau Proto Saber Evo, melainkan mobil bernama Aero Avante. Dipilihnya Aero Avante karena ia adalah model terlaris dari semua Mini 4WD yang pernah dijual. Tamiya akan membuat mobil ini sedetail mungkin, mulai dari spoiler, roller dan lain sebagainya akan dibuat semirip mungkin dengan mainannya.

Beginilah pembuatan mobil Mini 4WD skala 1:1 yang dibuat Tamiya, menggunakan rangka custom dan dibuat untuk dipakai oleh 1 orang saja, seperti Lamborghini Egosita. Berbeda dengan Mini 4WD yang kecil, ia tidak pakai mesin listrik, melainkan mesin bensin yang ditempatkan di bagian belakang mobil, seperti VW Beetle dan Porsche 911. Sayangnya, tak ada info mesin dari mobil apa yang dipakai.

proses-pembuatan-mobil-tamiya

Nantinya, Tamiya akan terus merilis video-video lanjutan di situs resminya yang memperlihatkan proses pembuatan Aero Avante ini secara berkala hingga proyeknya rampung dan mobil tersebut bisa dikendarai. Gokil nih, childhood rejoiced, rasanya jadi ingin mencoba mobil ini kalau sudah selesai, kapan lagi kita bisa mengendarai Tamiya skala 1:1.

Kalau kamu, bagaimana pendapatmu soal Tamiya besar ini? Yuk, simak videonya dan sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: