Tahun ini, Toyota Kembali Hadirkan Gazoo Racing GT Cup Indonesia!

by  in  Berita & Event & Merek Mobil
Tahun ini, Toyota Kembali Hadirkan Gazoo Racing GT Cup Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menghadirkan National Race Competition dan Final Round kompetisi e-motorsport TOYOTA GAZOO Racing (TGR) GT Cup Indonesia 2024. Ajang ini merupakan kompetisi e-motorsport Toyota global dengan misi untuk mengembangkan skill pembalap virtual. Pemenang turnamen ini akan mewakili Indonesia di TGR GT Cup Asia Finals agar dapat bersaing ke Global Finals.

Jalannya Kompetisi

Acara ini telah diselenggarakan di GR Garage, Pantai Indah Kapuk pada Jumat-Minggu (9-11/8). Tahun ini, Toyota membuka kelas baru Fun Race yang digelar di GR Zone dealer resmi Toyota. Dibukanya kelas baru meningkatkan jumlah partisipan hingga lebih dari 2 kali lipat. Setelah melewati babak final, akhirnya terpilih para juara dari Rising Star ClassRookie Class, dan Fun Race Class. Tiga besar Rising Star Class akan kembali mewakili TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) untuk berlomba di Asia Finals.

TGR GT Cup Indonesia 2024 telah melalui tahapan registrasi via microsite Gazooracinggtcup.id.di bulan Juli lalu. Ada sekitar 167 partisipan mendaftar untuk bersaing di Rising Star Class dan Rookie Class. Selain itu, sekitar 144 partisipan mendaftar di 22 GR Zone dealer resmi Toyota untuk berlomba di Fun Race Class. Selanjutnya, para peserta menjalani tahapan Qualifying Time Trial (QTT) secara online dan di GR Zone outlet Toyota guna mendapatkan 10 finalis dari masing-masing kelas.

Aktivitas Lainnya

Melihat besarnya animo di sela-sela lomba, Toyota mengadakan TGR GT Cup X GR-Verse Journey dengan mentransformasi GR Garage menjadi sebuah GR-Verse Realms. Dalam GR-Verse, terdapat 4 tokoh anime yakni Aghny, Aries, Grey, dan Red. Selain menjadikan tokoh GR-Verse sebagai filter Instagram, Toyota mengadakan GR-Verse Coser Fan Meet di area cafe GR Garage. Pengunjung mendapatkan kesempatan untuk bisa cosplay sebagai anggota GR-Verse.

Toyota bersama GR Garage juga mengadakan test drive beberapa GR Family. Seperti Toyota GR Corolla dan Yaris Cross HEV GR Parts. Partisipan, penonton, dan supporter juga dapat membeli merchandise dan GR parts serta memanfaatkan dyno test untuk memaksimalkan performa mobil Toyota yang dimilikinya.

Read Prev:
Read Next: