Suzuki Splash Automatic Diluncurkan April ini!

by  in Mobil Baru&Suzuki
Suzuki Splash Automatic Diluncurkan April ini!
0  komentar
Suzuki Splash Automatic

Setelah Ertiga mendapatkan facelift dan penambahan double blower untuk penumpang belakang. Suzuki diam-diam sedang menyiapkan Suzuki Splash bertransmisi automatic pada bulan April mendatang.

Joko Utomo, Marketing Brand II 4W PT Indomobil Suzuki Sales (SIS). mengatakan bahwa “Splash otomatis hadir lebih dulu ketimbang Ertiga otomatis.”

Wacana bulan April sebagai bulan dimana Suzuki Splash ini juga masih rumor yang beredar menurut sumber dari majalah Otomotif. Hingga kini sales-sales Suzuki di beberapa Showroom Jakarta mengatakan belum ada pemberitahuan mengenai varian Suzuki versi automatic.

Suzuki Splash AT nantinya akan menggunakan transmisi automatic 4 percepatan dengan model perpindahan gate type shift. Yang menarik mobil ini hanya dibekali dengan pilihan mode sport dengan menggeser tuas ke kiri. Sehingga anda tidak akan bisa merasakan mode manual seperti Grand Vitara dengan pilihan D-3-2-L. Di Splash anda hanya mendapatkan pilihan perpindahan sebatas D-S-L.

Suzuki Splash Matic Dashboard

Mekanisme perpindahan tuas ke mode S ini bukan yang pertama di pasar mini hatchback tanah air. Sebelumnya Mitsubishi sudah memberikan model yang sama kepada Mitsubishi Mirage. Mode S tersebut tidak sama dengan matic konvensional yang memillik fitur untuk mematikan overdrive. Namun perpindahan gigi akan dilakukan di Rpm yang lebih tinggi dibandingkan dengan mode D, sehingga tarikan lebih terasa.

Fitur Shiftlock pada Suzuki Splash automatic juga tersedia, sehingga jika anda ingin memarkirkan mobil dalam kondisi netral cukup tekan tombol shiftlock sambil memindahkan tuas perseneling. Pengoperasiannya juga sangat mudah dibandingkan Shiftlock Honda yang harus menggunakan kunci untuk menusuk tombol Shiftlock.

Suzuki Splash AT

Suzuki Splash Facelift

Menurut AutonetMagz, kehadiran Suzuki Splash automatic akan terasa biasa-biasa saja jika peluncurannya tidak diiringi oleh penyegaran model Suzuki Splash yang sudah dilakukan oleh Suzuki Eropa.

Versi setir kiri dari Suzuki Splash sudah mendapatkan update berupa minor change baik dari eksterior dan interior. Terutama pada bagian eksterior, model terbaru terlihat lebih dinamis dengan model bumper baru yang mengikuti alur aliran udara, sedangkan bumper belakang diberikan sayatan yang menunjukan mobil ini lebih sporty.

Suzuki Splash 2013 Belakang

Hingga kini Suzuki masih belum membuka tabir harga Suzuki Splash AT. Namun dari observasi terhadap varian Suzuki yang memiliki model transmisi automatic umumnya memiliki harga yang lebih mahal 10 juta dibandingkan dengan model manual. Kemungkinan jika dilakukan facelift terhadap model Suzuki Swift, harga mobil bisa ikut terdongkrak. Kita tunggu saja!

Read Prev:
Read Next: