Suzuki Hayabusa Kembali Lewat Video Teaser!

by  in Berita&Suzuki
0  komentar

AutonetMagz.com – Apa yang terlintas dalam pikiranmu setelah membaca judul di atas? Teringat akan sebuah motor gambot, motor berat, motor sporti namun nyaman dikendarai, ataukah sebuah motor yang memiliki output di luar nalar? Semua hal tersebut benar adanya, karena memang Suzuki Hayabusa adalah motor yang sangat, amat serius. Saking seriusnya, motor yang lahir pada 1999 ini dibuat oleh manufaktur asal Jepang tersebut agar mampu mencapai top speed hingga 312 km/h dalam kondisi stok!

Sayangnya karena masalah emisi serta lain hal, motor ini sudah tidak dijual lagi di Eropa sejak 2018 lalu, dan juga dikeluarkan dari line up motor Suzuki di Amerika Serikat per 2021. Berita tersebut cukup membuat publik berspekulasi, ‘apakah motor ini akan disuntik mati?’ Ternyata jawabannya adalah tidak, karena pihak Suzuki telah menepati janjinya dengan merilis sebuah teaser video Hayabusa terbaru lewat kanal resmi YouTube mereka. Seakan menolak mati karena zaman telah berubah, berikut detail yang kami dapatkan dari video tersebut.

Pertahankan Heritage, Instrumen Tambah TFT

Dari video yang diunggah, desain keseluruhan dari Hayabusa terbaru ini memang belum terlihat jelas. Kami menangkap bahwa desain lampu depan jadi sedikit berubah dengan bentuk daytime running light (DRL) yang semakin tajam, desain seat cowl serta buntut yang tetap aerodinamis, dimensi yang tetap gambot tentunya dengan mempertahankan sistem dual-exit muffler, serta lampu belakang yang desainnya benar-benar berubah. Jadi soal ‘buntut’-nya, jangan dimiripin lagi sama skutik merk sayap ya.

Paling jelas ubahan yang terjadi pada motor hyperbike ini adalah instrument cluster-nya yang dalam video tersebut memiliki durasi showtime paling lama dibandingkan detail lain. Posisi lima gauge ikonik-nya tetap dipertahankan namun layar multi information display (MID) TFT disematkan di tengah, menggantikan monochrome display pada versi sebelumnya. Adapun informasi yang tercantum dalam MID tersebut adalah Suzuki Drive Mode Selector (S-DMS), traction control, anti-wheelie control, quickshifter, bahkan inclinometer untuk mengetahui sudut kemiringan motor.

Untuk sekarang, hanya itu informasi yang bisa dikorek karena pihak Suzuki sendiri masih menutup rapat soal detail motor yang mengambil nama Jepang dari burung tercepat di dunia ini, yaitu peregrine falcon. Direncanakan rilis pada 5 Februari jam 14.00 WIB lewat situs bikes.suzuki.co.uk, media sosial resmi Suzuki UK, serta forum virtual Suzuki Motorcycle Global Salon, apa harapan kamu terhadap Suzuki Hayabusa terbaru ini? Tuangkan dalam kolom komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: