Suzuki Fronx Bakal Pakai Strong Hybrid, Indonesia Kebagian?

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Suzuki Fronx Bakal Pakai Strong Hybrid, Indonesia Kebagian?
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun ini, Suzuki di Indonesia memang nampak cukup adem ayem. Tak banyak produk yang dirilis kecuali Suzuki Jimny 5 pintu yang memang menjadi sorotan tersendiri. Namun, kalau kalian ingat, Suzuki sebenarnya sudah beberapa kali tertangkap kamera menguji jalan Suzuki Fronx di Indonesia. Dan kali ini, ada kabar menarik mengenai crossover berbasis Suzuki Baleno tersebut dari India. Mari kita bahas.

Suzuki Fronx Facelift Hybrid Hadir 2025

Sesuai judul di atas, Maruti Suzuki kabarnya akan mendapatkan model facelift di tahun 2025 mendatang. Dan bersamaan dengan versi facelift tersebut, Maruti Suzuki kabarnya akan menawarkan opsi strong hybrid untuk Suzuki Fronx. Sejauh ini, Suzuki memang terkenal hanya mengandalkan teknologi SHVS mereka alias mild hybrid dengan ISG dan baterai lithium. Munculnya kabar mengenai penggunaan teknologi strong hybrid pada Suzuki Fronx sendiri akan menjadi angin segar bagi pecinta Suzuki yang selama ini memandang sebelah mata penggunaan teknologi mild hybrid di sejumlah model mereka.

Nah, kalau kita bicara terkait teknologi strong hybrid dan Suzuki, maka akan selalu ada nama ‘Toyota’ di antara keduanya. Yap, Maruti Suzuki dan Toyota Kirloskar memang sudah cukup lama bekerja sama, termasuk dalam hal menghadirkan produk strong hybrid mereka. Sebut saja lewat Suzuki Invicto Hybrid alias kembaran All New Toyota Innova HyCross di India. Lalu masih ada Suzuki Urban Cruiser HyRyder yang notabene adalah kembaran Suzuki Grand Vitara yang juga ditawarkan dalam opsi strong hybrid. Namun, cerita agak sedikit berbeda untuk Suzuki Fronx. Kabarnya, Suzuki Fronx akan menggunakan teknologi strong hybrid in house dari Suzuki.

Indonesia Juga Kebagian??

Dari informasi yang beredar, teknologi strong hybrid pertama dari Suzuki ini akan menggunakan mesin Z12E yang sudah digunakan di All New Suzuki Swift. Dengan digunakannya teknologi ini pada Suzuki Fronx, maka secara tidak langsung kita juga bisa berharap teknologi serupa pada next gen Suzuki Baleno. Pertanyaan pentingnya, apakah Indonesia akan kebagian Suzuki Fronx Hybrid? Kalau mengacu pada rencana lokalisasi produksi Suzuki Fronx di Indonesia, maka kemungkinanya cukup kecil. Kecuali, Suzuki Indonesia berminat untuk investasi lagi di sektor hybrid. Yang mana kami masih cukup ragu akan hal tersebut.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: