Suku Cadang Asli Toyota Supra Jadul Kini Bisa Dibeli Lagi!

by  in  Berita & International & Toyota
Suku Cadang Asli Toyota Supra Jadul Kini Bisa Dibeli Lagi!
0  komentar

Autonetmagz.com – Biasanya setelah sebuah mobil stop produksi, suku cadang pendukungnya juga perlahan-lahan akan mulai langka. Beberapa tahun awal mungkin masih mudah ditemui, tapi setelah 8 atau 10 tahun kemudian, lebih gampang cari Tupperware emak yang hilang daripada cari suku cadang mobil tua. Apa kasusnya pasti begini? Tidak juga, karena seiring naiknya pamor beberapa mobil tua, pabrikan mobil mulai mendukung kelangsungan hidup mobil itu.

Ambil contoh Toyota Supra. Biarpun sudah ada Toyota GR Supra baru yang merupakan hasil kerjasama Toyota dan BMW, Toyota Supra lama tetap punya banyak penggemar di seluruh dunia. Nah, untuk yang menghargai orisinalitas sebuah produk legenda seperti Toyota Supra, pasti pusing kan cari suku cadang aslinya? Tenang saja, sekarang Gazoo Racing sebagai divisi balap baru Toyota akan membuat lagi suku cadang Toyota Supra. Yes!

Untuk Supra A70 dan A80

Ini adalah bukti nyata program “GR Heritage Parts Project” untuk menjamin kelangsungan hidup Toyota Supra lama. Untuk program ini, Supra yang berhak dapat suku cadang baru adalah Supra generasi ketiga berkode JZA70 dan generasi keempat berkode JZA80. Untuk pemesanan baru tersedia di Jepang, Amerika Utara, Eropa dan beberapa pasar lain, pesannya pun bisa langsung ke dealer Toyota.

Suku cadang yang akan dibuat ulang cukup beragam, namun ada periodenya masing-masing. Mulai tanggal 1 Juli 2021, konsumen bisa memesan master silinder kopling, silinder release untuk plat kopling, selang rem, selang pemanas, panel kenop AC untuk Supra A70 dan sensor oksigen untuk Supra A80.

Awal Agustus 2021, suku cadang seperti enamel emblem depan Supra A70 dan bumper depan Supra A80 bisa dipesan, termasuk side body moulding, emblem Supra di belakang, garnish pintu, dan bushing lengan suspensi depan untuk Supra A70.

Waktu Produksi Terbatas

Langkah Toyota ini patut diapresiasi, dan ini sejalan juga dengan beberapa merek lain yang masih memproduksi suku cadang mobil lawasnya. Nissan kini membuat lagi suku cadang untuk Nissan Skyline R32 hingga R34. Honda juga memproduksi suku cadang Honda S2000 lagi. Mazda pun ikut serta dengan program penyediaan suku cadang baru untuk Mazda MX-5, Mazda RX-7 FC dan RX-7 FD, bahkan suku cadang mesin rotari Mazda RX-8 pun masih mereka buat.

Kami yakin, pemilik dan penggemar Toyota Supra akan menyambut hal ini dengan gembira. Kapan lagi Toyota mau memperhatikan mobil legendarisnya yang sudah pamit selama 20 tahun lebih kan? Kalau anda mau pesan, sebaiknya cepat-cepat dan cari koneksi. Toyota bilang suku cadang baru untuk Supra akan dibuat dalam jumlah terbatas dan kami yakin Toyota Indonesia belum tentu menerima pesanan suku cadang asli untuk Supra, jadi lebih baik bergegas. Apa opinmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio