Subaru WRX S4 tS : Satu Lagi Dari STI

Subaru WRX S4 tS : Satu Lagi Dari STI
0  komentar

AutonetMagz.com – Rupanya Subaru WRX STI S207 bukan karya terakhir STI (Subaru Tecnica International), karena divisi performa tinggi Subaru itu masih punya kreasi lainnya. Mengambil basis Subaru WRX S4, STI merilis Subaru WRX S4 tS, edisi terbatas yang baru dijual pada tanggal 12 Maret 2017 mendatang. Ya, ini WRX, bukan WRX STI, karena mesinnya berkode FA20 2.000 cc turbo, bukan EJ25 2.500 cc turbo.

subaru-wrx-s4-ts-suspensi-bilstein

Tenaga 300 PS dan torsi 400 Nm dari mesin boxer FA20 turbo tidak diapa-apakan oleh STI, namun Subaru WRX S4 tS memakai  intake dan exhaust baru supaya akselerasi dan torsi lebih baik 10%. Fokus pada WRX S4 tS adalah handling, maka dari itu ada flexible front tower bar, flexible draw front stiffener, flexible support rear subframe, suspensi adjustable Bilstein dengan Dampmatic II yang sudah disetel oleh STI serta rem Brembo 4 piston.

subaru-wrx-s4-ts-nbr-challenge-package

Design-wise, Subaru WRX S4 tS dilengkapi dengan under spoiler baru di depan, pelek BBS 19 inci yang didesain STI, shark fin antenna berwarna hitam serta lis merah di sekitar gril dan bumper depan. Untuk yang ada duit ekstra, bisa memilih NBR Challenge Package yang dibedakan via pelek BBS berwarna hitam, dry carbon rear spoiler serta setir berlapis bahan ultra suede. Hanya ada 4 warna untuk mobil ini, yakni WR Blue Pearl, Crystal White Pearl, Ice Silver Metallic dan Crystal Black Silica.

subaru-wrx-s4-ts-interior

Pada interior, STI memberikan jok Recaro khusus yang dirancang oleh STI, berwarna hitam dan dilapis bahan kulit. Penanda edisi spesial termasuk emblem STI di foor sill plate, panel instrumen dan beberapa area lain. Sekilas, cukup oke, tapi tolong diingat kalau Subaru WRX S4 tS ini punya sedikit isu yang sama dengan Subaru Forester STI : transmisinya CVT. Yah, meski di versi ini sudah ditambah oil cooler baru.

subaru-wrx-s4-ts-rear

Harga Subaru WRX S4 tS ini adalah 4.968.000 Yen (628 juta Rupiah), dan jika memilih paket NBR Challenge Package, harganya menjadi  5.292.000 Yen (669 juta Rupiah). Mengingat masih ada 5 bulan sebelum penjualan resminya, berarti para fans Subaru masih punya waktu untuk menyiapkan kocek dan meminang edisi khusus ini jika tak keberatan dengan transmisi CVT-nya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: