Subaru Rencanakan Crossover 7-Seater Pengganti Tribeca Untuk Tahun 2018

Subaru Rencanakan Crossover 7-Seater Pengganti Tribeca Untuk Tahun 2018
0  komentar
subaru tribeca

AutonetMagz.com – Sekarang, Subaru hanya memiliki XV di kelas crossover dan Forester di kelas SUV, tapi sepertinya daftar mobil jualan mereka di kelas crossover akan bertambah satu dalam beberapa tahun mendatang. Markas Subaru sudah menunjuk pabriknya di Amerika Serikat untuk membuat sebuah crossover baru dengan 3 baris tempat duduk untuk diluncurkan 3 tahun lagi.

Subaru mengatakan, kendaraan yang akan diluncurkan di Amerika Serikat pada tahun 2018 ini akan memiliki ukuran yang lebih besar dari Subaru Tribeca dengan jok 3 baris yang memadai. Ada kemungkinan ia akan didesain untuk memuat 8 orang, tapi yang kemungkinannya lebih besar sih cukup dengan kapasitas 7 orang saja. Bisa muat 7 sukur, bisa muat 8 ya bagus.

subaru-exiga-crossover-7-belakang

Soal nama crossover baru ini, Subaru enggan menyematkan nama Tribeca lagi. Pokoknya, mereka akan memberi nama baru yang identik dengan petualangan alam terbuka. Nama-nama seperti Subaru Outback, Forester dan Crosstrek adalah contohnya, namanya sudah sangat mewakili mobil yang cocok untuk bepergian menikmati alam bukan?

Crossover baru ini akan menjadi model keempat Subaru yang dibuat di Amerika Serikat setelah Legacy, Outback dan Impreza sedan serta hatchback,sekaligus menyatakan bahwa generasi model kompak mereka, yakni Subaru Impreza hatchback yang tampil dalam bentuk konsep di Tokyo Motor Show kemarin akan masuk produksi di akhir tahun 2016.

2014-Subaru-XV-Test-630x313

Thomas Doll, Presiden dan COO dari Subaru Amerika mengomentari pengumuman itu, “Kami telah menikmati rekor penjualan selama tujuh tahun berturut-turut dan pengenalan Impreza terbaru buatan Amerika diikuti oleh crossover 3 baris baru yang lebih besar akan membantu menjaga momentum penjualan yang kuat. ” Akan tetapi, saat Impreza masuk produksi, kami sangsi ia bakal tetap keren seperti versi konsepnya.

Subaru-Forester-STI-belakang

Sekedar informasi, selain berkat BRZ dan WRX, Subaru di sana terkenal dengan crossovernya, di samping klaim durabilitasnya yang menyatakan setiap mobil Subaru bakal tahan dipakai minimal 10 tahun. Klaim yang menakjubkan untuk mobil AWD yang komponennya bejibun.

Tahun 2018 mungkin kita sudah tidak demam crossover, tapi mobil dengan 7 tempat duduk biasanya susah ditolak masyarakat Indonesia. Tapi Subaru Indonesia apa kabarnya ya? Kami hanya berharap mereka bisa kembali bersaing lagi di sini.Kalau kamu bagaimana? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • farid

    tribeca itu nama tempat di kota new york,kalau gak percaya baca informasi mobil ini di wikipedia atau cari nama tribeca di google.kalau mobil subaru yg semua berkarakter mobil petualang dgn penggerak AWD nya ya cocok kalau pake nama berbau petualangan atau alam

  • Oki Ngew

    Kalo gak salah dulu tahun 2008 tribeca pernah di pasarkan disini. Hidungnya aneh banget, dalemnya juga gak kalah aneh. Dulu kayaknya dijual 880 jutaan.