Subaru Viziv GT Rupanya Terinspirasi Dari Makanan!

Subaru Viziv GT Rupanya Terinspirasi Dari Makanan!
0  komentar
Cover-Subaru-Viziv-Gran-Turismo

AutonetMagz.com – Akhirnya Subaru Viziv GT menampakkan wujud aslinya setelah mengumumkan teaser beberapa hari lalu. Layaknya Gran Turismo Vision Cars lainnya, Viziv GT tampil sangat ekstrim dan sangar. Namun ternyata ada cerita unik di balik pembuatan mobil konsep ini, sebab sang mastermind Viziv GT, Tomoyuki Kato, mendapat inspirasi dari sebuah ikan kering yang biasa disantapnya sebagai makan malam.

Inspirasi-Subaru-Viziv-GT-katsuobushi

Nama makanan itu adalah Katsuobushi, terbuat dari ikan Katsuo (di Indonesia dikenal dengan ikan Cakalang) yang dikeringkan hingga keras seperti batu dan melibatkan jamur dalam prosesnya. Ketika memperhatikan bongkahan Katsuoboshi inilah, Tomoyuki Kato mendapat ilham untuk Viziv GT, yaitu rock solid dan super alloy. Dengan menumpahkan inspirasinya pada Subaru Viziv 2 Concept, jadilah Subaru Viziv GT.

Cover-Subaru-Viziv-GT-Unveiled

Dengan bobot hanya 1.380 kilogram, Viziv dilengkapi mesin boxer turbodiesel 2.000 cc dengan bantuan 3 motor listrik dengan total tenaga kombinasi adalah 591 HP dan torsi raksasa 800 Nm. Torsi sebesar itu akan diatur melalui Torque Vectoring System yang divisualisasikan melalui lampu LED di keempat fender, tanda sistem sedang bekerja. Unik bukan?

Subaru-Viziv-GT-Nurburgring

Bagi para pemilik game Gran Turismo 6, Viziv GT bisa anda dapatkan melalui update terbaru yang hanya dirilis untuk waktu yang tidak lama. Hmm.. boleh juga ya inspirasinya, hanya dari lauk makan malam saja bisa jadi mobil sesangar ini. Kira-kira makanan apa lagi ya yang bisa jadi inspirasi untuk membuat mobil? Bagaimana kalau kita simak saja bagaimana cerita dibalik pembuatannya? Yuk kita tonton videonya!

Read Prev:
Read Next:
  • tim

    Pecel lele bisa jadi mobil apa ya?

    • ひるぜん

      lele ya bisa jadi yaris :v

      • untex

        bisa jadi galant juga :v

  • Dhani

    itu sudah daya imajenasi orang2 yg perutnya selalu terisi.. beda yg perutnya kosong terus.. imajenasinya ya liat label aqua botol ditengah jalan dah kaya duit 50 ribuan.. hehehe