Audi Prologue Concept, Coupe Terbesar Audi Untuk Saingi S-Class Coupe

by  in Audi&Berita&International
Audi Prologue Concept, Coupe Terbesar Audi Untuk Saingi S-Class Coupe
0  komentar
Cover-Audi-Prologue

AutonetMagz.com – Bila anda berpikir Mercedes Benz S-Class Coupe sudah merupakan coupe termewah yang pernah ada, siap-siap alihkan perhatian anda ke Audi. Pabrikan berlogo empat lingkaran ini telah menghadirkan konsep Audi Prologue yang berwujud coupe besar dengan panjang 5 meter, sangat panjang untuk sebuah coupe. Menurut Bos Audi, Ulrich Hackenberg, Prologue akan menunjukkan gaya baru dari desain mobil Audi ke depannya.

Audi-Prologue

“Ketika Marc Lichte pindah ke Audi , dia melancarkan serangan desain, “kata Hackenberg. “Filosofi yang jelas dan pemahaman yang tepat dari DNA Audi membuat dia mengembangkan strategi desain yang membuka perspektif yang sama sekali baru bagi kita. Hal ini progresif dan sangat emosional; itu mengungkapkan teknologi kompetensi dan kualitas klaim merek yang sempurna. Audi Prologue adalah pendukung pertama – itu adalah sebuah ‘signature’ untuk Audi “. Perlu diketahui juga, Marc Lichte adalah kepala divisi desain Audi yang baru pindah tahun 2014 ini.

Interior-Audi-Prologue

Audi Prologue dibekali dengan mesin 4 liter V8 turbo ganda, dengan tenaga 597 HP dan torsi 750 Nm, akselerasinya bisa mempermalukan supercar. Dari 0 ke 100 kilometer per jam cukup 3,7 detik berkat aplikasi sistem AWD quattro ala Audi. Selain penggerak AWD, juga ada teknologi AWS (All Wheel Steering) yang membuat keempat roda bisa berbelok, tidak hanya roda depan saja seperti mobil pada umumnya.

Audi-Prologue-Concept

Meski kencang, mobil ini juga hemat bensin dan ramah lingkungan. Konsumsi BBM mobil ini diklaim mencapai 8,6 liter untuk 100 km, dan emisi CO2nya hanya 199g/km. Duh, jadi nggak sabar nunggu versi produksinya.

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio