Subaru Luncurkan Crosstrek e-Boxer di Thailand Tahun Depan! Indonesia Menyusul?

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Subaru Luncurkan Crosstrek e-Boxer di Thailand Tahun Depan! Indonesia Menyusul?
0  komentar

AutonetMagz.com – Era elektrifikasi memang sedang happening pada akhir-akhir ini. Rasanya tak lengkap jika suatu pabrikan tidak memiliki produk yang ‘ramah lingkungan’. Walaupun tidak sepenuhnya bertenaga listrik, setidaknya hybrid sudah cukup menjadi solusi. Hal itulah yang dilakukan oleh Subaru, karena dikutip dari Headlightmag, Subaru akan meluncurkan Crosstrek dengan e-Boxer di Thailand pada tahun depan!

Detail Teknis

Subaru Crosstrek e-Boxer menggunakan mesin bensin 2.0 liter naturally-aspirated flat-four berkode FB20. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 145 PS dan torsi 188 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan sistem mild hybrid 48 volt yang terdiri dari motor listrik MA1 bertenaga 13,6 PS dan torsi 65 Nm beserta baterai berkapasitas 0,57 kWh. Sehingga jika ditotal, output dari sistem tersebut adalah 150 PS dengan torsi 196 Nm.

Tenaga disalurkan melalui transmisi CVT Lineartronic dan penggerak symmetrical all-wheel drive khas Subaru. Sementara konsumsi bbm-nya mencapai 15,8 km per liter jika mengacu pada WLTP. Diperkirakan, versi e-Boxer ini akan dijual dengan harga 1.800.000 baht (Rp 822 jutaan), jauh lebih mahal dibandingkan Subaru XV 2.0i-P EyeSight yang dibanderol 1.055.000 baht (Rp 482 jutaan). Ya, Subaru Crosstrek alias XV generasi ketiga belum dipasarkan di Thailand. Mungkin akan diluncurkan bersamaan dengan varian ini.

Generasi kedua Subaru XV alias Crosstrek

Akankah Masuk Indonesia?

Bagaimana dengan pasar Indonesia, apakah Subaru akan memasarkan varian ini? Melihat harganya di Thailand yang semelambung itu, sepertinya kecil kemungkinannya untuk dipasarkan disini. Apalagi segmen hybrid di Indonesia juga tidak besar-besar amat (kecuali Toyota Kijang Innova Zenix atau Suzuki Ertiga Hybrid). Kecuali banderolnya tidak berbeda jauh dengan Toyota Corolla Cross Hybrid (Rp 568,2 juta – Rp 608,4 juta untuk tipe GR) mungkin bisa menjadi pertimbangan. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: