Sosok Subaru WRX 2022 Mulai Berkeliaran, Mesin Baru!

Sosok Subaru WRX 2022 Mulai Berkeliaran, Mesin Baru!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pentolan Subaru yang menjadi ujung tombak citranya di dunia sudah pasti Subaru WRX dan WRX STI. Sejak Mitsubishi Lancer Evo yang jadi teman main dan lawan setianya pensiun, ia jadi sedan berdarah reli semata wayang yang ada di pasaran. Generasi Subaru WRX yang ada sekarang bisa dibilang sudah cukup tua dan akan digantikan oleh generasi baru dalam waktu dekat, paling tidak akan muncul tahun 2022 mendatang.

Bagaimana jika kita melihat foto-foto dari Caranddriver ini? Nampaknya tahap pengujian dari sedan sport turbo Subaru ini sedang berlangsung. Ya, mobil ini ditengarai adalah sebuah Subaru WRX generasi baru yang sedang diuji coba. Meski dibungkus stiker penyamaran, kita bisa melihat kalau ia punya fender yang melebar, pelek alloy berdiameter besar dan hood scoop yang besar, benar-benar khas Subaru WRX banget.

Sektor buritan Subaru WRX teranyar ini juga dilengkapi dengan lip spoiler kecil, knalpot 4 buah dan aksen diffuser. Interior belum benar-benar diketahui, tapi soal mesin sudah ada beberapa prediksi yang mulai mendekati. Karena mesin EJ20 dan EJ25 andalan Subaru WRX sejak lama sudah resmi pensiun, Subaru akan mulai bekerja memasangkan mesin baru ke dalam ruang mesin WRX dan WRX STI nanti. Mesin macam apa sih?

Sebenarnya bukan mesin yang baru-baru amat kok, soalnya ini mesin boxer 4 silinder turbo 2.400 cc yang juga ada di Subaru Ascent. Tenaganya diklaim minimum sekitar 260 hp dan torsinya kira-kira 375 Nm, namun itu baru perkiraan minimum karena bisa saja lebih besar lagi. Saat difoto, Subaru WRX ini bersama dengan Ford Mustang Ecoboost bertenaga sekitar 310-330 hp yang pakai plat nomor pabrikan. Mungkin sedang mematok standar tertentu dengan Mustang.

Pilihan transmisi Subaru WRX baru nanti ada manual 6 percepatan atau CVT. Yah, CVT? Nanti kalau digas suaranya bakal mbeeerrrr dong. Karena ini Subaru, AWD pasti sudah standar, namun kalau soal versi STI yang lebih sangar lagi, harap bersabar karena konon Subaru akan membuat WRX STI lebih serius untuk melawan kontestan-kontestan Eropa semisal Mercedes-AMG A45 dan Audi RS3. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: