Wow, Harga Toyota Agya Tertinggi Kini Tembus 132,3 Juta Rupiah!

by  in Mobil Baru&Nasional&Toyota
Wow, Harga Toyota Agya Tertinggi Kini Tembus 132,3 Juta Rupiah!
0  komentar
Toyota-Agya-Minor-Change-2015

Jakarta, AutonetMagz – Setelah kenaikan harga toyota yaris yang naik sebesar 9 juta Rupiah dibandingkan dengan tahun 2014 silam, kini LCGC duet Toyota dan Daihatsu rupanya juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan di tahun 2015 ini.

Membandingkan dengan Oktober 2014 dimana pada saat itu Toyota memberikan minor change terhadap Toyota Agya yang kini memiliki varian warna merah, bentuk kursi belakang baru dan tambahan wiper belakang, Toyota masih membanderol harga termurah Agya sebesar 103 Juta Rupiah untuk tipe E manual dan 124 juta Rupiah untuk tipe TRD S automatic, atau naik 3 juta Rupiah dibandingkan dengan model sebelumnya.

Wiper Belakang Toyota Agya

Kini terhitung April 2015, harga Toyota Agya mendapatkan update terbaru yang membuatnya semakin mahal. LCGC yang memiliki kembaran dalam bentuk Daihatsu ini kini mengalami kenaikan harga hampir sebesar 8 juta Rupiah untuk beberapa tipe. Dengan kenaikan harga ini, kini harga Toyota Agya termurah mulai 109,676 juta Rupiah untuk tipe E manual dan 132,3 juta Rupiah untuk tipe TRD S Automatic.

Namun Toyota tidak sendiri disini, karena pabrikan lain juga menaikan harga kendaraan mereka di tahun 2015 ini mengingat nilai tukar Rupiah terhadap Dollar yang sedang tidak baik dan naiknya biaya lain di tahun 2015 ini. Tercatat Honda Brio Satya juga mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan harga di bulan yang sama dengan Toyota Agya mendapatkan facelift. Honda Brio Satya memiliki harga mulai 114,4 juta untuk tipe A MT, 119,4 juta untuk S MT dan 125,4 juta untuk E MT di bulan Oktober 2014.

Honda_Brio_Satya_1.2L_LCGC_Honda_Indonesia

Kini di tahun 2015 Honda Brio Satya menaikan banderol harga LCGC mereka menjadi 114,9 juta untuk tipe A MT, 119,9 juta untuk S MT dan 125,9 juta untuk E MT. Yap, kenaikan Honda Brio hanya sebatas 500 ribu Rupiah untuk seluruh unit. Namun uniknya, Suzuki Karimun Wagon R dan GS tidak mengalami kenaikan harga sama sekali semenjak IIMS 2014 silam (mungkin belum).

Namun Toyota tidak sendiri, karena Daihatsu akan segera melakukan koreksi harga mereka beberapa saat lagi menyusul Toyota Agya (berdasarkan informasi dari sales). Untungnya, kini Daihatsu Ayla masih banderol dengan harga mulai dari 84 juta Rupiah untuk tipe D MT dan 123 juta Rupiah untuk tipe X Elegant AT). Sudah siap untuk parade kenaikan harga di tahun 2015 ini?

Read Prev:
Read Next:

Dede Suryadi Penulis yang satu ini nggak bisa nyetir mobil, tapi kalau nyetir motor 11-12 sama Valentino Rossi. Cita-citanya menjadi pembalap MotoGP tapi nggak kesampaian. Akhirnya sekarang jadi penulis di Autonet Magz untuk kolom berita roda dua. Yang unik dari saya meskipun jago naik motor, saya susah hafal jalan.