Wajah Samping Honda Jazz Terbaru Bocor di Jepang!

by  in Berita&Honda&International
Wajah Samping Honda Jazz Terbaru Bocor di Jepang!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian tentu tahu bahwa Honda memiliki agenda yang cukup penting di gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019 yang dihelat pada penghujung bulan ini di Tokyo, Jepang. Yap, agenda penting tersebut adalah memperkenalkan generasi terbaru dari small hatchback andalan mereka, Honda Jazz alias Honda Fit. Dan menjelang peluncurannya, beberapa spyshot yang memperlihatkan lekuk tubuh mobil ini pun mulai bermunculan, termasuk yang akan kami bahas kali ini.

Mengutip gambar dari Creative Trend Japan, Ada sebuah foto yang memperlihatkan beberapa unit Honda Freed Facelift yang nampaknya terparkir di fasilitas ataupun diler dari Honda di Jepang. Menariknya, di ujung terdapat 3 mobil yang nampak bukan merupakan Honda Freed Facelift. Alih – alih, mobil tersebut sangat mirip dengan prediksi ataupun olah digital dari para petrolhead terkait All New Honda Jazz. Kok Bisa? Lihat saja bentuk lampu utama yang ada di 3 unit mobil paling ujung tersebut. Lampu ketiganya terlihat besar, bukannya sipit.

Sejak pertama kali spyshot-nya diumbar ke dunia maya, beberapa netijen khususnya yang mencintai otomotif bertanya – tanya, ‘Mengapa Honda Jazz lampunya ‘belo’?‘ Nah, tentunya pertanyaan ini hanya bisa dijawab oleh pihak Honda saat nanti memperkenalkan sang hatchback. Namun, bisa dikatakan desain ini menjadi clue dari bahasa desain masa depan dari Honda. Kembali ke gambar, terlihat All New Honda Jazz di foto tersebut menggunakan lampu model proyektor, dan ada ornamen berwarna silver di dalam rumah lampunya.

Sedangkan untuk grille, terlihat All New Honda Jazz menggunakan model grille mirip dengan mobil di sampingnya, Honda Freed Facelift. Kita bisa amati dari bentuk ujung kap mesinyang nampak agak membulat dan turun hingga ke sebelah lampu utama. Sayang, belum ada informasi lain yang bisa tertangkap di gambar ini, selain kepastian warna hitam, abu – abu, dan biru muda yang terjepret. Oiya, di Indonesia sendiri sedang berkembang rumor bahwa All New Honda Jazz tidak akan dijual dan akan digantikan oleh Honda City Hatchback. Rumor ini belum terkonfirmasi, dan sedang berguling bak bola salju.

Namun, menurut hemat kami, agaknya terlalu riskan untuk menanggalkan nama besar dari ‘Honda Jazz’ di Indonesia dan digantikan oleh Honda City Hatchback. Malahan, kami curiga bahwa pihak Honda akan memberikan ‘All New Honda Jazz’ versi ASEAN yang berbeda dengan versi Jepang. Langkah ini toh sudah dilakukan oleh Toyota dengan memberikan Toyota Yaris yang berbeda untuk pasar Indonesia. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana