Sketsa Hyundai Sante Fe 2019, Mukanya Mirip Kona!

by  in Hyundai&International
Sketsa Hyundai Sante Fe 2019, Mukanya Mirip Kona!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sementara KIA Sorento sudah mendapatkan perlakuan facelift di luar negeri, Hyundai Santa Fe baru akan beranjak ke generasi terbarunya dalam hitungan minggu. Jika kemarin Hyundai sudah membeberkan teaser Hyundai Sante Fe 2019 lewat sebuah siluet samping, sekarang sudah ada 2 sketsa resmi dari Hyundai yang bisa membuat kita mengenal calon SUV besar mereka lebih jauh.

Tampak depan, kami langsung mengenal mukanya yang plek dengan salah satu mobil baru Hyundai, yakni Hyundai Kona. Lampu sipit berteknologi LED dan gril segienam Hyundai yang dipenuhi pattern 3 dimensi dalam sketsa ini mirip dengan kepunyaan Kona, dan sepertinya cocok juga masuk ke muka Santa Fe. Mungkin desain muka seperti ini bakal jadi identitas Hyundai ke depannya. Siapa yang tahu kan?

Di bawah lampu LED tipisnya itu, ada 2 lampu LED di masing-masing sisi bumper depan yang kemungkinan bertugas sebagai lampu kabut. Seperti teaser kemarin, keempat fender Hyundai Santa Fe terlihat lebih mengotak dan kekar dengan garis-garis bahu yang lebih gagah. Lampu belakangnya terkesan menyapu hingga ke area pilar C, dan semoga lampunya LED. Terakhir, kami harap ia tidak ikut-ikutan tren knalpot palsu.

Melihat dari sketsa ini, kemungkinan kita akan melihat varian Hyundai Sante Fe Sport yang berkonfigurasi 5 seater. Supaya ingat saja, di luar negeri – khususnya di Amerika – ada Sante Fe yang 7 seater murni dan Sante Fe Sport yang 5 seater. Versi yang dijual di Indonesia adalah Sante Fe Sport yang aslinya 5 seater, namun ditambah 2 jok belakang demi mengakomodir selera lokal. Jok baris ketiga Hyundai Sante Fe Indonesia benar-benar buat anak kecil saja kok.

Hyundai Santa Fe 2019 akan memperkenalkan sistem Rear Cross Traffic Alert yang sudah dikombinasikan dengan sistem rem otomatis alias autonomous braking. Mobil akan dibuat supaya bisa ngerem sendiri saat mendeteksi adanya mobil atau motor lain yang datang bergerak dan mendekati Santa Fe yang sedang bergerak mundur. Yah, tunggu saja bulan Februari jika kepo dengan Hyundai Sante Fe baru, dan sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: